Bupati Buka Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC BPBD Barito Timur

Foto : Plt Asisten I Pemerintah Kabupaten Barito Timur Ari Panan Putut Lelu membuka kegiatan pelatihan pengembangan kapasitas TRC BPBD Damkar.

Total 17 Pasien Covid-19 di Bartim Dinyatakan Pulih
UPTD Puskesmas Tamiang Layang Geber Program Dokter Masuk Desa
Pisah Dari Kalteng, Warga Desa Dambung Mengajukan Protes

Foto : Plt Asisten I Pemerintah Kabupaten Barito Timur Ari Panan Putut Lelu membuka kegiatan pelatihan pengembangan kapasitas TRC BPBD Damkar.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melalui Asisten I Ari Panan membuka secara langsung kegiatan pelatihan pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Damkar Kabupaten Barito Timur.

Asisten I Kabupaten Barito Timur Ari Panan didampingi Kalaksa BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur Ahmad Gazali, membuka Pelatihan Pemantapan Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Barito Timur Tahun Anggaran 2023.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Ahmad Gazali mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan semua Anggota TRC BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, baik dari segi fisik, mental dan pengetahuan dalam penanggulangan bencana.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Barito Timur dibacakan Asisten I Ari Panan menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengasah fiaik, mental dan keterampilan anggota, sehingga nantinya dalam menjalankan tugas ke depan bisa lebih maksimal.

“Soal kebencanaan, jiwa kemanusiaan, dan mentalitas inilah yang diharapkan dapat bertumbuh dalam rangka penanganan bencana secara menyeluruh dengan mengedepankan upaya pencegahan melalui pengetahuan yang memadai,” kata Ari Panan, Selasa (18/7/2023).

Asisten menambahkan, melalui kegiatan pelatihan ini dipersiapkan tenaga-tenaga handal dan terlatih sebagai petugas lapangan yang dapat mempersingkat respon time.

“Saya berpesan kepada seluruh yang hadir, untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan serius. Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga anda pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: