Bupati Imbau Warga Tertib Berlalulintas

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyebut Pemerintah Kab

Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur Percantik Bangunan Kantor
Dishub Kabupaten Barito Timur Masih Upayakan CCTV Pantau Lalu Lintas
Pernikahan Dini Banyak Timbulkan Dampak Buruk

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyebut Pemerintah Kabupaten Barito Timur mendukung penuh pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2023. Untuk utu, dibutuhkan kolaborasi masyarakat Kabupaten Barito Timur untuk tertib berlalulintas, sehingga dapat meningkatkan kepatuhan dalam berlalulintas.

“Hari ini OPS Patuh Telabang artinya, bagaimana untuk ketertiban berlalulintas dan ini tidak lain adalah menekan angka kecelakaan,” kata Ampera A.Y Mebas, Senin (10/7/2023).

Selain itu, Bupati Ampera A.Y Mebas juga menekankan pentingnya berkendara dengan menggunakan perlengkapan lengkap, serta meningkatkan kepatuhan dalam berlalulintas.

“Kita tertib artinya, segala sesuatu. Masyarakat dalam hal ini seharusnya masyarakat harus tertib berlalulintas dengan momen ini lebih mengingatkan,” ujarnya.

Dengan rasa kesadaran yang tinggi terhadap peraturan tata tertib berlalulintas, lanjut dia, dipastikan tingkat kecelakaan lalu lintas akan berkurang.

“Sebenarnya seharusnya itu memang artinya, dari pemakaian kendaraan dari awal sudah tertib. Ini lebih mengingatkan supaya masyarakat lebih tertib lagi,” jelasnya.

Dikatakannya, melaksanakan budaya tertib berlalulintas diakutalisasikan dengan mematuhi perundang-undangan yang berlaku, diantaranya Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi budaya kita tertib berlalulintas,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: