Diharapkan Hilirisasi Industri Sawit di Kalteng Meningkat

  PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Anggota Komisi VII DPR RI membidangi ESDM, Perindustrian dan BRIN, Drs. H. Mukhtarudin mengharapkan hilirisasi

Pemprov Kalteng Gelar Konsultasi Publik Studi AMDAL Program Food Estate
Wartawan Barut Diancam, Pemred Lensa Kalteng Satu Kata Lawan
Ini Wajah Baru Komisaris Utama PT. Bank Kalteng

FOTO: Anggota Komisi VII DPR RI membidangi ESDM, Perindustrian dan BRIN, Drs. H. Mukhtarudin..

 

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Anggota Komisi VII DPR RI membidangi ESDM, Perindustrian dan BRIN, Drs. H. Mukhtarudin mengharapkan hilirisasi industri sawit di Provinsi Kalimantan Tengah dapat semakin meningkat.

“Saya sangat berharap seraya meminta kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) agar dapat mengembangkan berbagai kajian riset dan inovasi (Risnov) terkait peningkatan hilirisasi industri kelapa sawit di Kalimantan Tengah,” harap dia, Jumat (14/07/2023).

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini juga menyebutkan berdasarkan informasi yang didapat, dari 179 perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Kalimantan Tengah ini, 3 diantaranya sudah melakukan hilirisasi industri.  Untuk itu, diharapkan BRIN dapat melakukan berbagai kajian riset dan inovasi untuk mendukung peningkatan hilirisasi industri kelapa sawit di Kalimantan Tengah.

Legislator Senayan asal Dapil Kalteng ini juga mengatakan saat ini Komisi VII DPR RI sangat konsen untuk meningkatkan hilirisasi industri. Pihaknya juga sangat fokus untuk meningkatkan hilirisasi industri.

“Jadi, kita tidak membicarakan industri di wilayah hulunya, tapi kita lebih berfokus untuk meningkatkan hilirisasi sawit di Kalimantan Tengah ini agar dapat berkembang dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Drs. H. Mukhtarudin kembali mengatakan alangkah baiknya kedepan, hilirisasi industri sawit di Kalimantan Tengah ini dapat semakin besar. Dimana harapannya, hasil produk industri sawit tidak hanya berupa CPO saja, tapi ada banyak lagi ragam produk yang dapat dihasilkan.

Dengan demikian, hasil produksi industri sawit di Kalimantan Tengah dapat memiliki nilai tambah, sekaligus pula meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya ikut meningkat.

“Terkait riset dan inovasi yang diharapkan dari kawan-kawan BRIN, yakni mengenai beberapa kajian keilmuan atau riset maupun inovasi yang berkaitan dengan upaya meningkatkan hilirisasi industri sawit di Kalimantan Tengah agar dapat semakin berkembang dan lebih maju dari kondisi sebelumnya,” pungkas Drs. H. Mukhtarudin. (Anggel/Dhiaz)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: