OPS Telabang Tahun 2023 Dimulai, Kapolres Barito Timur Ingatkan Anggota Agar Humanis

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memasang tanda pita kepada anggota Satuan Lalu Lintas Pelaksana Operasi Telabang 2023. Lensak

Ampera Ucapkan Selamat HUT Wakil Ketua DPRD Bartim
Penemuan Bayi Ganteng Dalam Kardus Bikin Geger Warga Barito Timur
Terkait Pembukaan Lahan Pertanian, Ini Pinta Kadis Pertanian

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memasang tanda pita kepada anggota Satuan Lalu Lintas Pelaksana Operasi Telabang 2023.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Operasi Patuh Telabang di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah akan berlangsung mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli mendatang. Operasi ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan di lapangan Mapolres Barito Timur setempat.

Operasi Patuh Telabang 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas sekaligus menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela mengatakan, permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari peningkatan jumlah kendaraan bermotor, sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Melalui operasi ini dapat tercipta suasana lalu lintas yang aman, tertib, dan nyaman bagi masyarakat dan mengajak seluruh pengendara untuk turut serta dalam menciptakan kesadaran dan menjaga moralitas dalam berlalulintas,” harap Kapolres AKBP Viddy Dasmasela, Senin (10/7/2023).

Nantinya, lanjut AKBP Viddy Dasmasela, petugas di lapangan bukan cuma menegakkan hukum, tetapi juga menertibkan lewat edukasi, teguran, dan imbauan.

Dia menginginkan hal itu akan dilakukan petugas secara humanis dan diharapkan tak ada komplain dari masyarakat.

“Tujuannya menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. Operasi Patuh Telabang 2023 mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: