Pencairan Tamsil Lambat

Foto : Ilustrasi Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Tambahan penghasilan (tamsil) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Barito Timur

Kejari Bartim Musnahkan Barbuk Kejahatan
Bakal Berjuang Demi Kepentingan Masyarakat Bartim
Sekda Bartim Pimpin Apel Hari Sumpah Pemuda

Foto : Ilustrasi

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Tambahan penghasilan (tamsil) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Barito Timur.

“Kita berharap kepada kepala daerah dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk segera merealisasikan atau membayarkan Tamsil ASN di semua OPD, karena semuanya memang belum dibayarkan,” kata Wahyudinnoor, Jumat (14/7/2023).

Politisi PKB itu menjelaskan, pengajuan pencairan dana tamsil merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap instansi.

“Kita berharap kepada pihak eksekutif agar segera membayarkan Tamsil-tamsil ASN,” jelasnya.

Ia menyayangkan keterlambatan pencairan tamsil sampai Berbulan-bulan.

“Harapannya ini bisa cepat terbayarkan, karena tamsil ini juga sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh ASN,” ujarnya.

Dirinya bercerita, APBD murni tahun 2023 pihaknya juga membahas Outsourcing atau penggunaan jasa tenaga kerja yang direkrut dari pihak ketiga untuk mengisi posisi.

“Nah anggaran untuk Outsourcing ini juga tidak terpakai karena tidak ada SK nya, ini yang menjadi perhatian. Termasuk PHT dan PHL juga kemaren dianggarkan, tapi pegawainya kan ada pengurangan, jadi anggaran tersebut juga menjadi pertanyaan kita di pembahasan anggaran perubahan,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: