Tenaga Pendidik SDN Dorong Ikuti In House Training

Foto : para guru lakukan foto bersama dengan pendidik. Gerakkalteng.com - Tamiang Layang - Tenaga Pendidik di SD Negeri Dorong mengikuti kegiat

Berharap Anak Usia 6-11 Bersedia Ikuti Vaksinasi
Tak Laporkan Status Rapid Test Karyawannya, Sikap PT. Maslapita Disesalkan
Pj Bupati Barito Timur Kunjungi Beberapa Kantor dan Kelayakan Perkantoran

Foto : para guru lakukan foto bersama dengan pendidik.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Tenaga Pendidik di SD Negeri Dorong mengikuti kegiatan In House Training (IHT) Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari, yaitu dari tanggal 5 – 12 Juli 2023, bertempat di Ruang Kelas SD Negeri Dorong

Ketua Panitia In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka pada Program Sekolah Penggerak SD Negeri Dorong Uncu Farissa, S.Pd menjelaskan dasar hukum kegiatan ini adalah UUD 1945 Pasal 31 Tentang hak warga negara untuk mendapatkan pendidikan, Undang-Undang Republik Indonesia No 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Nomor 7883/C/HK.03.01/2022 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak.

Tujuan kegiatan ini kata Uncu Farissa agar peserta mengenal, memahami dan mampu menggunakan PMM, mampu merefleksikan kurikulum merdeka, memahami pembelajaran dan asesmen, memamahi Capaian pembelajaran, memamahi Capaian pembelajaran, mamahami tentang perancangan KSOP, memahami tentang P5, mengenal plaftorm Teknologi Prioritas Satuan Pendidikan (SPS), memahami asesmen BK dan strategi BK dll.

“Kegiatan IHT ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan Pelatihan Komite Pembelajaran untuk melaksanakan pengimbasan kepada guru-guru yang ada di SD Negeri Dorong, sebagai persiapan dalam menyambut tahun pelajaran 2023/2024 sehingga mampu mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan baik dan benar,” lanjutnya, Jumat (7/7/2023).

Dia berharap kegiatan IHT dapat berjalan dengan lancar dan menjadi salah satu langkah dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan SD Negeri Dorong.

Sementara itu narasumber dalam kegaitan Turaini, S.Pd, Ade Tri Weni, S.Pd dan Cynthia Intani, S.Pd dengan metode pembelajaran selama kegiatan presentasi, tanya jawab dan diskusi.(ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: