Wabup Minta Anggota BPD Kompak Dengan Kades

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh

Imbau Eksekutif Serius Tindaklanjuti Hasil Rapat Kerja
PAW Anggota DPRD Barito Timur Fraksi PKP Ditunda
Status ODP Covid-19 di Bartim Berkurang

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh meminta para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agara selalu kompak dengan kepala desa (Kades) dalam membangun desa.

Menurutnya, pembangunan di desa akan berjalan baik dan maju jika pemerintah desa dan BPD selalu kompak. Sebab, jika kedua lembaga pemerintah Desa ini berbenturan, maka akan berimbas terhambatnya roda pembangunan dalam desa.

“BPD dan Kades harus menjadi satu kesatuan dalam membangun desanya masing-masing. Jangan jalan sendiri-sendiri, karena akan berimbas pada pembangunan desa,” kata Habib Said Abdul Saleh, Senin (3/7/2023).

Dirinya berpesan, apapun keputusan dalam pemerintahan desa itu harus melibatkan BPD. Apalagi menyangkut dengan dana desa manapun Alokasi Dana Desa (ADD).

“Itu yang harus diutamakan, karena BPD itu fungsi pengawasannya seperti halnya anggota DPRD-nya ditingkat desa,” ujarnya.

Sebagai unsur pemerintah Desa, BPD adalah mitra kerja kepala desa dalam menyukseskan program pembangunan di desa. Maka itu, keduanya harus bisa membangun komunikasi yang harmonis dan bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Sebagai Mitra pemerintah Desa, BPD juga merupakan salah satu unsur penyelenggara pemerintahan desa, sehingga wajib menjalin kerja sama yang baik dengan kepala desa dalam membangun desa,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: