Bupati Bartim Resmikan Gedung Gereja Imanuel Tamiang Layang

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas meresmikan gereja minggu pagi. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera A.Y

Terkait Cocid-19, Warga Bartim Diminta Ikuti Instruksi Pemerintah
Untuk Perlindungan, Pj Bupati Wajibkan Perusahaan Daftarkan Pekerjanya Dalam BPJS Ketenagakerjaan
Pasar Ampah Bakal Ditutup Hari Jumat

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas meresmikan gereja minggu pagi.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas meresmikan Gedung Gereja Imanuel Tamiang Layang. Peresmian ini ditandai dengan pembukaan tirai dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Barito Timur, Minggu. (27/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Sinode Umum GKE, Ibu Simpon F. Lion, Wasekum Pdt Gunedi,Ketua Majelis Resort Tamiang Layang, Ketua Majelis Jemaat Gereja Imanuel,Kepala Organisasi Perangat Daerah (OPD), Camat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kemurahan hati warga Jemaat Ny.Wikmar Laken yang telah menghibahkan tanah berukuran 10 x 30 m sebagai tempat lokasi pembangunan Gereja Imanuel. Selain tanah hibah untuk menambah luasan tanah, Panitia Pembangunan Gereja Imanuel juga membeli tanah berukuran 20 x 50 m.

Tak lupa Bupati Barito Timur juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Forty Rickyannau, ST, MT selaku Ketua Pertama Panitia Pembangunan Gereja Imanuel yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan BPH Majelis Jemaat GKE Tamiang Layang Nomor: 27/BPH-MJGKE/TL/KEP/10/2008, tanggal 31 Oktober 2008 tentang susunan panaitia Pembangunan Gedung Gereja Tahun 2008 Jemaat GKE Tamiang Layang.

Ketua Majelis Jemaat GKE Imanuel dan Ketua Majelis Resort GKE Tamiang Layang menyampaikan harapannya agar gedung gereja ini dapat menjadi tempat penuh berkat dan semakin menguatkan ikatan komunitas gereja setempat. Sementara itu Ketua Sinode Umum GKE, Ibu Simpon F. Lion menyampaikan pentingnya memiliki tempat ibadah yang layak. Ia mengajak semua yang hadir untuk merasakan kehadiran Tuhan dalam peresmian itu.

Usai acara, Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas bersama Ketua Sinode Umum GKE Ibu Simpon F. Lion secara resmi membuka tirai papan nama Gedung Gereja Imanuel, menandai peresmiannya. Dalam momen yang sarat makna tersebut, juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian gedung gereja sebagai bukti kesaksian atas peristiwa bersejarah ini.

Rangkaian peresmian berlanjut dengan ibadah minggu sekaligus pentahbisan gedung gereja yang baru saja diresmikan. Bupati Ampera A.Y Mebas melakukan pengguntingan pita serta membuka kunci gedung gereja Imanuel, melambangkan pembukaan babak baru bagi jemaat.

Acara berakhir dengan kebersamaan, di mana para hadirin menikmati makan bersama sebagai tanda persatuan dan kebersamaan antara pemerintah daerah, gereja, dan masyarakat. Gedung Gereja Imanuel Tamiang Layang yang baru diresmikan diharapkan akan menjadi tempat yang penuh berkat dan inspirasi bagi semua orang yang melangkah di dalamnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: