Bupati Gunung Mas Jadi Pembina Upacara Apel Kebangsaan di SMAKN 1 Kurun

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menjadi pembina upacara pada Apel Kebangsaan yang dilaksanakan di hal

Ini Tujuan Pemeriksaan Senpi Personel Gumas
80 Siswa SMKN 1 Kurun Ikuti Perjusami
Wujudkan Gumas Sehat dengan Kegiatan Terintegrasi

 

Foto: Bupati Gunung Mas saat menjadi pembina upacara pada Apel Kebangsaan yang dilaksanakan di halaman SMAKN 1 Kurun

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menjadi pembina upacara pada Apel Kebangsaan yang dilaksanakan di halaman SMAKN 1 Kurun, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Jaya mengajak peserta upacara untuk menerjemahkan Pancasila sebagai pedoman bermasyarakat.

“Itulah tugas besar kita saat ini, untuk
bersama-sama menerjemahkan Pancasila
sebagai pedoman bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara seperti halnya telah dicontohkan oleh leluhur dan para pemimpin bangsa,”kata Jaya dalam kesempatan itu.

Menurut Jaya melanjukan, hal tersebut selaras denga tema peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2023, yaitu “Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia”

Dengan kata lain, aktualisasi Pancasila tidak akan bisa membumi, jika tetap hanya dijadikan mitos, tanpa memiliki model praktis dalam memecahkan masalah hidup masyarakat.

Dengan menjadikan Pancasila ideologi
praktis, kata Jaya maka setiap perbedaan dapat diselesaikan secara damai dan bermartabat, karena memiliki landasan nilai-nilai, atas dasar prinsip musyawarah dan mufakat. Tak hanya untuk bangsa Indonesia, tetapi juga untuk perdamaian dunia.(Red/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: