Jelang HUT RI ke-78, Wagub Kalteng Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M mengukuhkan sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bend

Aktivitas Rohani Dan Olahraga Bisa Meminimalisirkan Kegiatan Negatif
Kapolri Tutup Rapim Tahun 2022
Pelatihan Pembuatan Kamaboko Secara Langsung Dibuka Wali Kota

FOTO: Wagub Kalteng Pimpin Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kalimantan Tengah Tahun 2023.

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M mengukuhkan sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kalimantan Tengah Tahun 2023 di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (15/8/2023) siang.

Wagub Kalteng H. Edy Pratowo berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Adik-adik paskibraka yang telah dikukuhkan hari ini merupakan putera puteri terpilih berdasarkan dari hasil seleksi di beberapa sekolah yang ada di Kalteng. Kalian diberikan mandat untuk melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada puncak peringatan HUT RI ke-78 Tahun, baik pagi saat pengibaran maupun sore saat penurunan,” ujar Edy.

Edy berharap dengan dikukuhkan para paskibraka hari ini menjadi motivasi penyemangat mereka untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Namun yang paling penting adalah ketika mereka sudah menjadi purna paskibraka segala bentuk latihan, didikan oleh para pelatih dan pembina selama 2 pekan bisa membentuk watak budi pekerti luhur dan jiwa kepemimpinan mereka.

“Karena mereka sebagai generasi penerus bangsa dan akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa,” tukasnya.

Ia juga berharap seraya mendoakan semoga sukses untuk mereka semua, sukses untuk tugas hari ini, besok dan seterusnya yang akan datang” tutup Edy.

Sekedar menginformasikan, dalam kegiatan tersebut, anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dipandu oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng selaku pembina Paskibraka. Secara simbolis wagub juga menyematkan lencana pengukuhan sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka. (Bella/YD)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: