Kades Terpilih di Barito Timur Resmi Dilantik Bupati

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas pagi ini secara resmi melantik kepala desa di Kabupaten Barito Timur Lensakalteng.com - Tamiang La

Dibutuhkan Peran Masyarakat Cegah Karhutla
Sekda Bartim Sidak Perkqantoran
SURYA : Komitmen Perangi Narkoba Dengan Melakukan Pembinaan Terhadap Kaula Muda

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas pagi ini secara resmi melantik kepala desa di Kabupaten Barito Timur

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Para kepala desa terpilih pada pilkades serentak Juni lalu kini sudah resmi menjabat. Itu setelah dilaksanakan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Barito Timur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 84 kepala desa terpilih periode 2023-2029 itu berlangsung di gedung pertemuan umum muntawara.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dalam sambutannya mengatakan, pelantikan kepala desa ini merupakan amanat dari Undang-undang nomor 6 tahun 2014, peraturan pemerintah Nomor 43 tahun 2014, peraturan menteri dalam negeri nomor 112 tahun 2014, peraturan daerah kabupaten Barito Timur nomor 4 tahun 2018 dan peraturan Bupati Barito Timur nomor 15 tahun 2019 tentang petunjuk teknis pemilihan dan pengangkatan kepala desa.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pengesahan dan pelantikan kepala desa terpilih di 10 kecamatan 84 desa ini diambil sumpah janji dan ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian proses yang telah kita lalui beberapa waktu lalu,” kata Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Rabu (16/8/2023).

Dia mengatakan, kepala desa yang dilantik merupakan pilihan masyarakat. Karena itu, mereka dituntut untuk agar menjalankan kewajibannya dengan penuh amanah.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini merupakan dasar konstitusional bagi kepala desa terpilih dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan masyarakat, kegiatan pemberdayaan masyarakat, pengawasan dan pembangunan di desa,” ujar bupati.

Turut menghadiri pelantikan kepala desa, Wakil Bupati Barito Timur, Sekertaris Daerah, Ketua DPRD, Danramil, Kapolres Barito Timur, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, para Camat dan seluruh para forkopimda. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: