Pokjanal Harus Mampu Tingkatkan Fungsi Posyandu

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing membuka kegiatan advokasi Kelompok Kerja Operasional (Pok

Sabhara Polres Gumas Rutin Patroli Malam
Polisi Ini Imbau Murid Sekolah Disiplin Pakai Masker
Memotifasi Diri Untuk Memajukan Bangsa, Mandiri, Adil dan Sejahtera

 

Foto: Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat membuka kegiatan advokasi pokjanal posyandu

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing membuka kegiatan advokasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) di aula Hotel Zefanya, Senin (28/8/2023).

“Saya berharap melalui pertemuan kegiatan advokasi pokjanal posyandu ini segala permasalahan dan kendala yang ada baik di kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa dan kelurahan dapat terpecahkan bersama,” ujar Efrensia, dalam kesempatan itu.

Sehingga lanjut Efrensia, posyandu yang berada di Kabupaten Gunung Mas ini dapat lebih meningkatkan fungsi dan kinerjanya.

Efrensia juga meminta kepada perangkat daerah terkait untuk mensinergikan kegiatan dan programnya agar masing-masing peserta dapat mendukung tugas dan fungsi tim Pokjanal Posyandu Kabupaten.

Serta dapat membangun komitmen bersama, dan dalam mengimplementasikan tugas melalui program kerja dari masing-masing instansi agar memberikan kontribusi bahkan mendongkrak penilaian indikator strategis Posyandu. Mulai dari pembinaan kader, keterpaduan pelayanan infrastruktur penunjang dan lain sebagainya.

“Pengalaman membuktikan bahwa jika penyelenggaraan posyandu baik, maka pemenuhan kebutuhan dasar, pengembangan anak akan baik pula,” tukas Efrensia.

Untuk itu, semua pihak harus mendukung operasionalisasi Posyandu, sebagai tempat berintegrasinya keswadayaan masyarakat dalam peningkatan tumbuh kembang bayi pada saatnya nanti mereka menjadi tunas-tunas bangsa yang berkualitas dan handal.(Red/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: