Bawaslu Gumas Laksanakan Patroli Kawal Hak Pilih

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas beberapa waktu lalu menggelar kegiatan dengan taju

Ini Tujuan Bupati Gumas Swadaya Bantu Alat Pertanian di Sepang dan Mihing Raya
Sukseskan Program Berhitung dengan Metode Gasing
Kepergok Edar Sabu, BO Diringkus Polisi

 

Foto: Bawaslu Gunung Mas saat melaksanakan patroli hak pilih

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas beberapa waktu lalu menggelar kegiatan dengan tajuk ‘Patroli Kawal Hak Pilih’ yang dilaksanakan di taman kota dan pasar di Kota Kuala Kurun.

“Kegiatan patroli hak pilih tersebut kami lakukan sebagai upaya menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,”kata Ketua Bawaslu Gunung Mas, Yepta H Jinal, Minggu, (24/9/2023).

Tidak hnya itu lanjut Yepta, kegiatan tersebut juga untuk memastikan masyarakat dapat menggunakan hak pilih saat pemilu mendatang, dengan memastikan langsung terkait data pemilih untuk pemilu 2024.

“Pada kegiatan Patroli Kawal Hak Pilih, kami melakukan pengecekan langsung terkait pemilih yang memenuhi syarat saat Pemilu 2024,”tambahnya.

Dengan begitu sambung Yepta, pemilih yang memenuhi syarat sebagai pemilih dapat menggunakan hak suara pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada 14 Februari 2024 mendatang.

Yepta pun mengingatkan masyarakat Gunung Mas yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, namun belum memiliki KTP, agar segera mengurus KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

“Kami akan terus melakukan pengawalan hak pilih masyarakat, sehingga masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih dapat menggunakan hak pilih saat pemilu,” tandasnya.(Red/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: