Beri Bantuan untuk Poktan

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, kelompok tani atau poktan, khususnya pokta

Butuh Kreatifitas Agar Belajar di Rumah Berjalan Baik
Sigit Bangga Mahasiswa IAIN Kritis dan Konstruktif
PSBK Dinilai Lebih Efektif Tangkal Penyebaran Covid-19

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, kelompok tani atau poktan, khususnya poktan di bidang perikanan, sejauh ini memerlukan pelatihan, dan juga bantuan guna menunjang perkembangan usaha budi daya ikannya.

“Poktan yang ada di Kota Palangka Raya, termasuk poktan ikan keramba harus diberikan pembinaan. Tidak hanya pembinaan sebenarnya, tetapi juga dukungan berupa bantuan juga diberikan agar budidaya ikan keramba bisa terus berkembang,” kata Nenie, Jumat (8/9/2023) di Palangka Raya.

Perlu diketahui lanjut Nenie, khususnya pada bidang perikanan selama ini kerap mengeluhkan mahalnya harga pakan ikan, dan kurang stabilnya harga jual di pasaran, sehingga menyebabkan berkurangnya nilai ekonomi.

“Bantuan seperti subsidi pakan dan lainnya sangat perlu, karena dengan adanya pakan murah ataupun bantuan bibit ikan, akan meringankan para pelaku usaha tambak apung ini,”ujarnya menambahkan.

Sebelumnya Camat Pahandut, Berlianto mengatakan, sejauh ini sudah ada enam poktan keramba dari Kelurahan Pahandut yang mengikuti pelatihan pembesaran ikan Nila.

“Selain memberikan pelatihan, kami juga menyiapkan enam keramba, pakan, dan bibit ikan nila sebanyak 12 ribu ekor sebagai bantuan. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi,” tuturnya.

Selebihnya Berlianto berharap agar kegiatan tersebut dapat terus berlanjut tidak hanya di wilayah Kelurahan Pahandut, tapi juga di kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Pahandut.

“Terutama kelurahan yang memiliki sumber daya perikanan yang memadai dan potensial. Karena ada beberpa wilayah lagi yang potensial untuk di kembangkan lagi dibidang sektor perikanannya,”pungkasnya.(Vd/don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: