Bupati dan Wabub Hadiri Acara Pelantikan MWC NU, ISNU, GP Ansor dan Pagar Nusa Se Bartim

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur melakukan foto bersama dengan pengurus NU. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Bupati dan Wakil Bup

Pj Bupati Barito Timur Bacakan Sambutan Menteri Agama HAB ke-78
Disdagkop Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman
Ini Cara Ampera Kawal Ekonomi Kerakyatan

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur melakukan foto bersama dengan pengurus NU.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah hadiri acara pelantikan sekaligus pengukuhan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Pagar Nusa se- Bartim.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bartim, para tokoh Ulama, tokoh masyarakat, pengurus organisasi, dan beberapa tamu undangan yang di gelar di aula Hotel Ade Tamiang Layang, Sabtu 23 September 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Bartim, Dr. Ampera AY Mebas, SE,. MM menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus organisasi keagamaan yang didirikan pada hari Ahad tanggal 12 Rajab 1344 Hijriyah bertepatan dengan 31 Januari 1926 Masehi yang kala itu dipimpin oleh ulama kharismatik KH. Hasyim Asy’ari dengan sebutan Rais Akbar dan KH. Wahab Hasbullah sebagai Katib (Sekretaris).

“Selama ini kita dapat melihat dan merasakan, sumbangsih Nahdlatul Ulama, baik secara organisasi maupun personal terhadap kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Namun kita tentunya senantiasa mengharapkan peningkatan peran Nahdlatul Ulama dalam berbagai aspek kehidupan, yang tentunya selaras dengan cita-cita dan tujuan pendirian NU itu sendiri,” ucap Ampera.

Ampera juga menyebutkan bahwa berkenaan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Wakil Cabang (MWC NU), GP. Ansor, ISNU dan Pagar Nusa Kabupaten Barito Timur atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, mengucapkan selamat kepada Pengurus yang dilantik diiringi doa dan harapan semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga berharap pelantikan ini tidak hanya dilaksanakan sekedar seremonial semata, namun sungguh-sungguh dijadikan sebagai momentum untuk mengokohkan semangat dan motivasi untuk mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki secara guna peningkatan eksistensi dan peran Nahdlatul Ulama, baik kelembagaan maupun personal, dalam rangka memberikan sumbangsih yang sebesar-besarnya bagi agama, umat, masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” harap Ampera.

Dikatakan orang nomor satu di Bartim ini. Selain itu, Saya juga mengharapkan kepada segenap jajaran PCNU Barito Timur, untuk senantiasa mengupayakan penguatan jalinan persaudaraan (ukhuwah), kemitraan, ulama dan kerjasama dan sinergitas antara (pemerintah), serta dengan seluruh elemen masyarakat lainnya, agar penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dapat selaras dengan Visi Kabupaten Barito Timur 2018-2023: “Terwujudnya Barito Timur Sehat, Cerdas dan Sejahtera Melalui Pemerintahan yang Amanah, terang Ampera seraya menutup sambutan. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: