Bupati Gunung Mas Hadiri Puncak Festival LIKE

  LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun - Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya S Monong bersama wakilnya Efrensia L.P Umbing dan jajaran pihak terka

Kapolres Gunung Mas dengar Curhatan Warga
Pelaku Karhutla Bakal Dijerat Sanksi Ini
Pelaku UMKM Harus Pahami Pentingnya LKPM

 

Foto: Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan lainnya saat menghadiri festival LIKE di Jakarta.

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun – Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya S Monong bersama wakilnya Efrensia L.P Umbing dan jajaran pihak terkait lainnya dilingkup Pemkab Gunung Mas, menghadiri acara puncak festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi EBT (LIKE).

“Iya, saat acara puncak festival LIKE di Jakarta
pada Senin 18 September lalu saya bersama wakil bupati dan lainnya sempat selfie dengan Presiden Joko Widodo, bahkan Bapak Presiden yang memegang ponselnya,”tutur Jaya, Rabu (20/9/2023).

Acara tersebut lanjut orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu dilaksanakan di Indonesia Arena, Kawasan Glora Bung Karno, Jakarta

Dalam kesempatan tersebut kata Jaya, kontingen Kabupaten Gunung Mas berkesempatan menampilkan tarian suku dayak “Kinyah Mandau” dan kesenian Karungut khas Kalimantan Tengah kepada khalayak, termasuk ditonton oleh Presiden Joko Widodo, artis terkenal Raffi Ahmad dan lainnya.

“Selain itu suatu penghargaan bagi kami karena Presiden RI Bapak Joko Widodo langsung menyerahkan Surat Keputusan Hutan Adat untuk 15 Komunitas / kelompok Masyarakat Hukum Adat yang ada di Kabupaten Gunung Mas seluas 68.000 hektare dan terluas di Indonesia,” ungkapnya.

Adapun tutur Jaya, dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengajak masyarakat termasuk pegiat lingkungan dan lainnya, agar bersama-sama pemerintah untuk memperbaiki hutan di Indonesia.(Red/Don/*).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: