Diisi Oleh Guru Danau, Peringatan Maulid di Majelis Bahasyim Dihadiri Ribuan Jemaah

Foto : Kegiatan Maulid akbar. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Mejelis Ta'lim Bahasyim Jalan Kirab Ramaja-Gg Barokah Tamiang Layang, Kecamat

Komisi I DPRD Paser Utara Kunjungi BPKAD
Ajak Masyarakat Turut Jaga Pelihara Kondusifitas
Wakil Bupati Barito Timur Sampaikan Rancangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022

Foto : Kegiatan Maulid akbar.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Mejelis Ta’lim Bahasyim Jalan Kirab Ramaja-Gg Barokah Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur , Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), gelar peringati Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu `Alaihi Wa Sallam (SAW) 1445 Hijriah, Minggu malam, 24 September 2023.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini Majelis Ta’lim Bahasyim yang diasuh oleh Al Habib Harun Bahasyim menghadirkan penceramah H Asmuni atau yang lebih dikenal dengan Guru Danau dipadati ribuan jemaah dari berbagai wilayah.

Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Banyak kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah masing-masing.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi dan ceramah agama yang disampaikan Guru Danau.

Ahmad salah satu jemaah yang turut menghadiri kegiatan Maulid menyampaikan, menghadiri Mauid dimana mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Tentu saja kita hadir mengharapkan rahmat dan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa”ta A’la”, tambahnya

Majelis Ta’lim Bahasyim merupakan majelis rutin yang dilaksnakan setiap minggunya, pada jumat malam dilaksanakan pembacaan Salawat Nabi dan ceramah Agama. Sedangkan pada juat sore diisi dengan pembacaan Rotibul Hadad, Zakir dan ceramah agama.

Pantauan dilapangan nampak puluhan personil TNI-Poolri dan relawan yang membantu mengatur parkir dan lalulintas (ags).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: