DLHKP Gunung Mas.Gelar Uji Publik KLHS-RPJPD

  LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun -Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gunung Mas menggelar uji publik I Pe

Bupati Buka HUT Kabupaten Gumas Ke-15
Polisi Ajak Warga Jauhi Aktivitas Karhutla
Launching Maskot Pilbup KPU Gumas Gelar Jalan Sehat

 

Foto: : Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gunung Mas menggelar uji publik I Penyusunan KLHS RPJPD.

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun -Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gunung Mas menggelar uji publik I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Gunung Mas tahun 2025 – 2045, di Aula Bappedalitbang, Rabu (27/9/2023).

“Uji publik ini dilaksanakan untuk memastikan kebijakan, rencana atau program (KRP) pembangunan yang dirancang telah mengintegrasikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan,” ungkap Kepala DLHKP Gunung Mas,Rody Aristo Robinson, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris DLHKP Gunung Mas, Effendi W Rasa.

Selain itu lanjut Effendi kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaring dan menyepakati isu-isu yang berkaitan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Sasaran dari kegiatan uji publik I ini yakni tersedianya informasi tingkat pencapaian TPB di Kabupaten Gunung Mas,” paparnya.

Kemudian tersedianya informasi permasalahan dan isu-isu pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Gunung Mas, tersedianya alternatif dan proyeksi sebagai skenario pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Gunung Mas.

Selain itu juga meningkatkan kapasitas dan kepedulian pemangku kepentingan khususnya dalam pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup.

Effendi menjelaskan bahwa kegiatan uji publik ini diikuti oleh kepala Satuan Organisasi perangkat Daerah (SOPD) dan instansi terkait lainnya.

“Kegiatan penyusunan KLHS RPJPD ini dilakukan dalam beberapa tahapan yang meliputi: pembentukan tim pembuat KLHS RPJPD, pengkajian pembangunan berkelanjutan, perumusan skenario pembangunan berkelanjutan, penjaminan kualitas dan pendokumentasian,” pungkasnya.(Red/Don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: