Dorong Bidan di Gunung Mas Bersinergi Tingkatkan SDM

    LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, mendorong seluruh bidan yang ada di wilayah setempat untuk

Bupati Gumas Genap Berusia 56 Tahu
Sosialisasi Prokes Terus Disampaikan Kepada Warga Kahut
Polsek Manuhing Kawal Proses Vaksinasi

 

 

Foto: Momen perayaan HUT ke-72 IBI di GPU Damang Batu Kuala Kurun

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, mendorong seluruh bidan yang ada di wilayah setempat untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan SDM.

Hal itu disampaikan Jaya melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setda Gumas Lurand saat menghadiri perayaan HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang dilaksanakan di GPU Damang Batu Kota Kuala Kurun, Selasa (12/9/2023)

“Saya mendorong bidan Kabupaten Gunung Mas untuk dapat bersinergi bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia terutama dalam sektor kesehatan,” ujarnya, Selasa (12/9/2023).

Dikatakan, bidan merupakan pembimbing, penyuluh, mengembangkan konsep kegiatan pelayanan kebidanan, melakukan evaluasi, pengkajian, survei dan penelitian kesehatan keluarga.

Adalun Tltitik dimulainya pembangunan SDM kata Lurand, yakni dari meningkatkan jaminan kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita hingga kesehatan anak sekolah.

Karena momen tersebut merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul sehingga jangan sampai ada kematian bayi, dan kematian ibu yang meningkat setiap tahunnya.

“Selain itu, saat ini pemerintah pusat dan daerah sedang berupaya melalui berbagai program untuk penanganan stunting. Bidan sebagai tenaga kesehatan profesional dalam pelayanan ibu dan bayi memiliki peran strategis dalam program-program tersebut,” paparnya.

Dia berharap, bidan khususnya yang ada di Gunung Mas ikut menggerakkan masyarakat untuk menyukseskan program yang dimaksud agar jangan sampai ada stunting di Kabupaten Gunung Mas, “Mari bersama kita dapat menciptakan masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang sehat dan berkualitas,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya melalui Lurand juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ikatan Bidan Indonesia yang ke-72.

“Seiring bertambahnya usia, kami mengharapkan IBI dapat terus tumbuh, dan memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta meningkatkan kapasitas bidan dalam peningkatan kualitas pelayanan,”pungkasnya.(Red/Don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: