Dukung Pendidikan, Polres Gunung Mas Sumbangkan Buku

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun - Sebagai upaya mendukung kemajuan dan mutu pendidikan, jajaran Polres Gunung Mas menyumbangkan sejumlah buku pelaj

Pagelaran Seni Budaya Digelar di Taman Pinggir Sungai Kahayan
Cegah Kriminalitas Melalui Patroli Dialogis
Ini Cara Polsek Kahut Cegah Sebaran Covid-19

Foto: Pihak Polres Gunung Mas saat membagikan buku ke sejumlah sekolah di Gunung Mas.

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun – Sebagai upaya mendukung kemajuan dan mutu pendidikan, jajaran Polres Gunung Mas menyumbangkan sejumlah buku pelajaran ke beberapa sekolah di wilayah setempat.

“Sumbangan buku ini sebagai bentuk perhatian kepolisian, guna mendorong budaya literasi dan minat baca khususnya pada kalangan pelajar di Gunung Mas,”kata Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Kamis (14/9/2023).

Asep melanjutkan, sumbangan sejumlah buku itu dilakukan dalam rangka program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara” dan dilaksanakan serentak, dilakukan seluruh jajaran Polda, Polres, hingga Polsek seluruh Indonesia.

Kegiatan distribusi buku tersebut juga dilaksanakan oleh jaran Polsek ke sekolah- sekolah yang tersebar di kecamatan se Kabupaten Gunung Mas.

“Buku-buku yang diserahkan merupakan sumbangan dari anggota Polres dan Polsek,” tambahnya.

Diharapkan tutur Asep, dengan adanya sumbangan buku tersebut bisa membantu meningkatkan minat baca pelajar di Gunung Mas, sehingga bisa menambah ilmu pengetahuan generasi muda.

“Buku merupakan jendela dunia, jadi sudah semestinya kita lestarikan budaya literasi dengan membaca. Terutama pada era yang serba digital saat ini peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak kita,”tandasnya.(Red/Don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: