Gedung Baru DPRD Kota Palangka Raya Diresmikan

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Gedung baru kantor DPRD Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Soekarno Kota Palangka Raya (komplek perkant

Perbanyak Berkarir, Jangan Hanya Terpaku Jadi ASN
Dorong Produk Mamin UMKM untuk Bingkisan Natal
Bangun Kesejahteraan Masyarakat Lewat Puskesos

Acara penandatanganan prasasti gedung baru kantor DPRD Kota Palangka Raya. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Gedung baru kantor DPRD Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Soekarno Kota Palangka Raya (komplek perkantoran Pemko Palangka Raya), diresmikan.

Peresmian gedung wakil rakyat tersebut dilakukan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Adapun dalam peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota bersama dengan Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Kamis (7/9/2023).

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyampaikan, ada dua hal yang menjadi alasan pihaknya membangun kantor DPRD yang baru.

Pertama jelas dia, demi mendukung tugas dan fungsi DPRD supaya dalam menjalankan tugas lebih baik dan lebih visioner lagi ke depannya. Kedua gedung DPRD Kota Palangka Raya yang lama merupakan milik Pemprov Kalteng.

“Tentu yang diharapkan dengan adanya kantor baru ini kami sebagai wakil rakyat di Kota Palangka Raya, dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan lebih baik lagi,”harapnya.

Ditambahkan Sigit, pihaknya akan secara bertahap pindah ke gedung baru DPRD Palangka Raya tersebut, sehingga kantor yang sudah dibangun tersebut tidak terlalu lama dibiarkan kosong.

Sementara itu dalam sambutannya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, pembangunan kantor DPRD itu telah melalui proses yang cukup panjang. Pembangunannya sendiri berjalan hampir 5 tahun sejak tahun 2019. Terlebih pekerjaan sempat tertunda selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah melalui perjalanan yang cukup panjang gedung DPRD ini akhirnya selesai, dan hari ini telah diresmikan. Harapan saya dengan adanya gedung baru ini dapat membawa semangat baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD,” kata Fairid.

Orang nomor satu di Kota Cantik julukkan Palangka Raya ini juga berpesan kepada Sekretariat DPRD Palangka Raya, setelah peresmian gedung tersebut agar bersiap dan sigap dalam memfasilitasi perpindahan kantor dari tempat yang lama.

“Selamat kepada keluarga besar DPRD Kota Palangka Raya. Mari kita jalin dan tingkatkan kerja sama serta kemitraan demi membawa Kota Palangka Raya menjadi lebih maju lagi,”ucap Fairid.

Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh Anggota DPRD Kota Palangka Raya beserta jajaran Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya, kepala OPD lingkup Pemko Palangka Raya dan unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, serta tamu undangan lainnya.(Vd/don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: