Gunung Mas dapat Kuota Ratusan Program Indonesia Pintar

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Kuota kartu Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Kabupaten Gunung Mas mencapai ratusan, yang diperuntu

Ajak Warganya Patuhi Prokes
Anggota Polsek Manuhing Biasakan Olahraga Pagi, Ternyata Ini Tujuannya
Peringati Hardiknas, Disdikpora Gunung Mas Gelar Pertandingan Bola

 

Foto: Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat memberikan sambutan. 

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kuota kartu Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Kabupaten Gunung Mas mencapai ratusan, yang diperuntukan bagi SD dan SMP.

“Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2023 ini mendapatkan kuota PIP untuk SD sebanyak 24 sekolah dengan jumlah peserta didik 764 orang dan 13 SMP dengan jumlah peserta didik mencapai 525 orang,”sebut Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Jumat (22/9/2023).

Dijelaskan Jaya, untuk proses pengusulan guna mendapatkan PIP yakni melalui operator data pokok pendidikan (Dapodik) sekolah tingkat SD dan SMP.

Adapun kriterianya yakni anak orang yang kurang mampu yang memegang kartu program keluarga harapan (PKH) yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Selain itu PIP juga diperuntukan untuk anak yatim piatu yang tidak mempunyai kartu PKH.

Sedangkan besaran yang diterima oleh anak penerima manfaat untuk tingkat SD yakni untuk kelas I semester I dan kelas VI semester akhir yakni Rp225 ribu per tahun. Kemudian untuk kelas II sampai kelas V mendapatkan Rp450 ribu per tahun.

“Kemudian pada tingkat SMP untuk kelas I sebesar Rp375 ribu per tahun, lalu untuk kelas II dan III SMP mendapatkan RP750 ribu per tahun. Untuk proses pencairannya melalui Bank BRI,”pungkasnya.(Red/Don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: