Jelang Pemilu 2024, Bupati Imbau ASN Berlaku Netral

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat menghadiri kegiatan deklarasi pemilu damai di Polres Barito Timur. Lensakalteng.com - Tamiang

Pemkab Bartim Bakal Pungut Retribusi di Pelabuhan Telang
Klaim Pasokan Ayam Dipastikan Aman
Mantap, Enam Kali Berturut-turut Pemkab Bartim Terima WTP

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat menghadiri kegiatan deklarasi pemilu damai di Polres Barito Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas.

Bupati mengatakan, Indonesia sedang siap-siap menghadapi tahun politik atau pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 yang digelar serentak, untuk memilih presiden/wakil presiden dan para anggota legislatif di berbagai tingkatan, serta pemilihan kepala daerah dan calon legislatif.

“Untuk ASN sudah sangat jelas posisi dan kewajibannya untuk menjaga netralitas ASN dan dilarang terlibat politik praktis,” ujar Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Rabu (13/9/2023).

Dikatakan, berbagai kegiatan terkait pemilu 2024 telah mulai terlihat saat ini. Partai-partai mulai berbenah memperkuat diri, lembaga penyelenggara dan pengawas menjalankan tahapan dan pemerintah ambil bagian dalam pemilu 2024 sesuai Undang-undang.

“Ya silahkan kita menggunakan hak pilih kita, kita punya hak pilih masing-masing, tidak saling mempengaruhi satu sama lain. Kita yakini mana yang baik ASN akan tetap terjaga,” ujarnya.

Oleh karenanya, Bupati mengingatkan para ASN dalam lingkup Pemkab Barito Timur untuk menjaga netralitas dengan lebih bijak, terutama di tengah era digital saat ini.

Dirinya menyebut, adanya politik negatif sangatlah menganggu roda pemerintahan, sehingga semua pihak perlu menjaga pengaruh positif jalannya dunia politik di lingkungan masing-masing.

“Organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang tidak berafiliasi dari partai politik, agar juga menjaga organisasinya dari pengaruh politik,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: