Operasi Zebra Telabang 2023, Sat Lantas Polres Barito Timur Sasaran 14 Pelanggaran Lalu Lintas

Foto : Kasat Lantas Polres Barito Timur Iptu Ihsan Tio Basir, S. Tr.k. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Mulai hari ini Operasi Zebra Telaban

Pemkab Bartim Gelontorkan Rp15 Milyar untuk Sektor Keagamaan 
Mantan Residivis berhasil Di Bekuk Satresnarkoba Polres Bartim
Terkait Covid-19, Wakil Rakyat Ini Imbau Warganya Tidak Panik

Foto : Kasat Lantas Polres Barito Timur Iptu Ihsan Tio Basir, S. Tr.k.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Mulai hari ini Operasi Zebra Telabang 2023 resmi digelar oleh Jajaran lalulintas Polda Kalimantan Tengah. Termasuk di Barito Timur.

Operasi Zebra tahun ini mengangkat tema ‘Kamseltibcarlantas yang kondusif Menuju Pemilu Damai 2024’.

Tema yang diusung adalah persiapan jelang Pemilu Damai 2024.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, melalui Kasat Lantas Iptu Ihsan Tio Basir menyebutkan, dalam Operasi Zebra 2023 ada 14 target utama.

Keempat belas sasaran dalam Operasi Zebra Telabang 2023 ini yakni, pengemudi menggunakan handphone, kendaraan melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang membawa atau dalam pengaruh narkoba dan alkohol, kendaraan melebihi batas kecepatan, pengemudi sepeda motor tidak menggunakan helem, pengemudi kendaraan roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman, roda 2 dan 4 tidak memiliki STNK, kendaraan yang memasang rotorar atau sirine, menggunakan plat nomor asal-asalan, berkendara tidak memiliki perlengkapan standar, berkendara tanpa sabuk pengaman, kendaraan tidak layak jalan.

“Semoga saja dengan adanya 14 sasaran ini. Masyarakat Barito Timur menurun angka laka pelanggaran lalu lintas,” kata Kasat lantas Polres Barito Timur Iptu Ihsan Tio Basir, S. Tr, k. Senin (4/9/2023).

Kasat Lantas juga mengingatkan kepada pengendara agar selalu mematuhi peraturan lalulintas dengan mengikuti rambu-rambu jalan, membawa dokumen dan kelengkapan kendaraan lainnya dan tetap jaga keselamatan saat berkendara dan juga jadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Harapan yang ada, selain menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan, tentunya juga bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: