Pemkab Gunung Mas Bersama BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun -Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melakukan tanda tangan perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaa

Jelang Nataru, Harga Bapok di Gumas Stabil
Ada Empat Mainstreaming dalam PUG dan PPRG
Bupati Gumas Dukung Penyelenggaraan Pendidikan dan Tumbuh Kembang Anak

 

Foto : Pj Sekda Gunung Mas bersama dengan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi dan lainnya.

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun -Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melakukan tanda tangan perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di ruang rapat lantai I kantor Bupati Rabu, 27 September 2023

“Ada dua perangkat daerah yang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama ini yang pertama yakni Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD),”kata Pj Sekda Gunung Mas Richard, Rabu (27/9/2023).

Dia melanjutkan, ada dua program yang dijalankan dari perjanjian tersebut yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Yang kita (Pemkab) jaminkan sekitar 5000 masyarakat yang rentan dan pekerja non ASN seperti kepala desa, perangkat desa, mantir adat, ketua RT, RW, damang juga masuk dalam jaminan yang ada dalam perjanjian kerja sama antara Pemkab Gunung Mas dengan BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Richard.

Lebih lanjut dirinya berharap, ini menjadi awal kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Ke depannya kerja sama ini diharapkan bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” imbuhnya.

Kemudian Richard pun berharap, ke depannya semakin banyak masyarkat khususnya di Kabupaten Gunung Mas baik masyarakat rentan maupun pekerja non ASN bisa pihaknya jaminkan, terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, yang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dari pemerintah Kabupaten Gunung Mas yakni Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulius.

Sedangkan dari BPJS Ketenagakeraan yakni Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi.(Red/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: