Pertahankan Capaian UHC Gunung Mas

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, mendorong Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama stakeholder terkaitnya,

Realisasi Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 Disambut Baik
Arti Penting Hari Sumpah Pemuda
Fraksi Pendukung Dewan Setujui LKPJ 2017

Foto: Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar saat menyampaikan sambutannya

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun – Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, mendorong Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama stakeholder terkaitnya, untuk bisa mempertahankan capaian universal health coverage (UHC) Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, dibutuhkan komitmen dari pimpinan daerah dan pihak terkait untuk memastikan menjaga capaian UHC Kabupaten Gunung Mas melalui pendataan masyarakat dan penganggaran

“UHC merupakan wujud komitmen dari pemerintah daerah, dalam memastikan terjaminnya pembayaran pelayanan kesehatan. Baik di puskesmas hingga ke rumas sakit,”ungkap Akerman, Kamis (21/9/2023).

Oleh karena itu pada kesempatan tersebut lanjut Akerman, iamengingkatkan pimpinan dan tenaga kesehatan di Puskesmas hingga rumah sakit agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Perlu diperhatikan kata dia, jangan sampai ada lagi keluhan dari masyarakat baik karena ketersediaan obat-obatan, pelayanan dari tenaga kesehatan maupun hal lain yang kemungkinan masih dialami oleh masyarakat.

Perlu diketahui, pada Bulan Agustus tahun 2023 UHC Kabupaten Gunung Mas mencapai 95,97 persen dan pada September 2023 sudah mencapa 96,41 persen.

“Diharapkan pada 1 Januari 2024 capaiannya di angka minimal 98 persen bahkan 100 pesen dari total penduduk di Gunung Mas,”harapnya.(Red/Don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: