Pokja PKP Gunung Mas Gelar Kick Off Meeting PPAS

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun - Kelompok kerja (Pokja) pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Gunung Mas, menggelar kick o

Nelayan Warga Tewah Diduga Hilang di DAS Kahayan
Wujudkan Gunung Mas Bersih dari Narkoba
Siap Berikan Data Penerima Bantuan Beras Bagi Terdampak Covid-19 di Gumas

Foto : Pokja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman Gunung Mas Gelar Kick Off Meeting PPAS.

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun – Kelompok kerja (Pokja) pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Gunung Mas, menggelar kick off meeting Perumahan, Pemukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) yang dilaksanakan secara daring, Senin (4/9/2023).

Ketua Pokja PKP Gunung Mas yang juga sebagai Pj Sekda Gunung Mas, Richard mengatakan, pelaksanaan Kick Off Meeting PPAS kali ini merupakan sosialisasi kembali pembangunan sektor sanitasi melalui program Percepatan Pembangunan Sanitasi dan Pemukiman (PPSP).

Selain itu jelas dia, kegiatan tersebut juga memberikan pengenalan kepada pokja pengembangan PKP Kabupaten Gunung Mas mengenai substansi dokumen pemutahiran Strategi Sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) yang berkualitas.

“Diharapkan pokja pengembangan PKP agar lebih fokus dan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat. Semoga dengan adanya dokumen perencanaan sanitasi yang baik akan mempercepat pencapaian kondisi kesehatan masyarakat yang optimal,”harap Richard.

Sementara itu Ketua Bidang Kebijakan dan Strategi Pokja Pengembangan PKP Gunung Mas yang juga sebagai Kepala Bappedalitbang Gunung Mas, Yantrio Aulia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diadakan juga berujuan untuk menginformasikan kepada semua stakeholder agar dapat mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan PPSP.

Kemudian juga untuk tercapainya persamaan persepsi semua stakeholders dalam pembangunan sanitasi.

“Selain itu untuk memperkuat kapasitas Pokja Pengembangan PKP Kabupaten Gunung Mas agar mampu menjalankan peran dan fungsinya, serta memberikan pemahaman kepada pokja pengembangan PKP tentang proses penyusunan dokumen Pemutahiran Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK),”pungkas Yantrio. (Red/Don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: