SOPD Pemkab Gunung Mas Diminta Kejar Target Pendapatan Daerah

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Kalangan Anggota DPRD Gunung Mas dari Fraksi PDIP memberikan imbauan agar Satuan Organisasi Perangkat

Cegah Stunting, Penuhi Asupan Gizi Anak
Turnamen Bupati Cup Diharap Terselengara dengan Baik
Fraksi DPRD Gunung Mas Setuju Dua Raperda Dibahas Lebih Lanjut

 

Foto: Juru bicara Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas, Elvi Esie saat menyampaikan pandangan fraksinya.

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kalangan Anggota DPRD Gunung Mas dari Fraksi PDIP memberikan imbauan agar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di wilayah setempat bisa kejar target pendapatan daerah hingga pekerjaan fisik.

“SOPD yang dibebani dan menangani pendapatan daerah dapat mengejar target pendapatan yang telah direncanakan, sehingga anggaran yang telah disesuaikan pada prubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Gunung Mas tahun anggaran 2023 ini dapat terealisasi dengan baik sesuai rencana,”kata Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Elvi Esie, Rabu (20/9/2023).

Dikatakan Elvi, untuk SOPD yang menangani kegiatan fisik agar segera dilakukan upaya penyelesaian dengan dana yang tersedia sambil memperhatikan sisa waktu penyelesaian sesuai kontrak.

Berikutnya SOPD juga perlu memperhatikan perubahan musim dari kemarau yang mana sekarang sudah masuk musim penghujan khususnya untuk pekerjaan jalan dan jembatan antara lain kerusakan jalan, drainase dalam kota/ lingkungan pendidikan, sarana sosial, rumah Ibadah dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong setuju dengan apa yang diutarakan oleh Fraksi PDIP DPRD Gumas terkait imbauan kepada SOPD tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sepakat untuk SOPD yang dibebani dan menangani pendapatan daerah dapat mengejar target pendapatan yang telah direncanakan agar anggaran yang telah disesuaikan pada perubahan ini dapat terealisasi dengan baik,” pintanya.

Adapun terkait pekerjaan fisik, Jaya mengatakan bahwa pada saat ini sedang dilakukan penyelesaian sesuai target kontrak khususnya untuk pekerjaan jalan dan jembatan antara lain kerusakan jalan, drainase dalam kota/lingkungan pendidikan, sarana sosial, rumah ibadah dan lainnya.(Red/Don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: