Wujud Kepedulian Bantu Warga Tertimpa Musibah

  LENSAKALTENG. com- Palangka Raya- Kebakaran hebat kembali terjadi dan menghanguskan puluhan rumah di kawasan Jalan Mendawai, Kelurahan P

Berharap Gelombang Ketiga Covid-19 Dapat Diantisipasi
Jalan dan Drainase di Palangka Raya Harus Memadai
Utamakan Pelayanan Kesehatan Lansia

 

Foto : Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, saat melakukan peninjauan warga korban kebakaran di Jalan Mendawai. Foto Ist

LENSAKALTENG. com- Palangka Raya- Kebakaran hebat kembali terjadi dan menghanguskan puluhan rumah di kawasan Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Musibah itu tentu membawa duka mendalam bagi para korban. Banyak dari mereka tak sempat membawa harta benda untuk diselamatkan.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini merasa prihatin atas musibah kebakaran yang kembali terjadi dan menghanguskan puluhan rumah warga di kota setempat.

“Musibah ini tentu membuat saya prihatin dan turut sedih. Semoga warga korban kebakaran bisa tabah dan bersabar,”ucap Norhaini, Kamis, (14/9/2023).

Terlepas dari itu, srikandi DPRD Palangka Raya ini mengajak masyarakat Kota Palangka Raya agar bisa mengulurkan bantuan, kepada warga korban musibah kebakaran.

“Kepada warga lain yang mampu, diharap dapat memberi perhatian kepada mereka. Misalkan dengan menyumbangkan baju ataupun bahan pangan, dan bentuk bantuan lainnya,”tutur Norhaini.

Dikatakan, bantuan atau uluran tangan dari masyarakat sangat dibutuhkan warga korban kebakaran. Hal itu mengingat, saat terjadinya musibah itu, banyak warga tidak sempat membawa harta bendanya

“Bantuan bisa disalurkan ke lembaga resmi. Seperti ke posko pengungsian Pemko Palangka Raya, BPBD Kota Palangka Raya, pihak kecamatan atau pihak kelurahan. Setidaknya bantuan bisa mengurangi beban warga korban kebakaran,” pungkas Norhaini.(Red/don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: