Wujudkan Deklarasi Damai Pemilu 2024

    LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, turut melakukan penandatanganan deklarasi damai pemilu 2024 yang

Polisi Rutin Sosialisasikan Prokes di Masjid
Bupati Gumas Lantik 41 Kades
AMGM dan Tiga Ormas Blokade Jalan Kurun- Palangka Raya

 

 

Foto: Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong saat menandatangani deklarasi damai pemilu 2024.

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, turut melakukan penandatanganan deklarasi damai pemilu 2024 yang dilaksanakan di aula Patria Tama Polres Gunung Mas

“Beberapa waktu lalu kami dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan partai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainnya melaksanakan penandatanganan deklarasi pemilu damai tahun 2024,”ungkap Jaya, Selasa (12/9/2023).

Jaya berharap dengan dilaksanakannya deklarasi damai pemilu tahun 2024 kemarin, semua pihak bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Gunung Mas.

Agar daerah di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini kata Jaya selalu aman selama tahapan pemilu hingga hari pemilihan suara.

“Biarpun beda pilihan, namun kita harus tetap saling menghargai, menghormati dan menjaga kondusifitas kamtibmas,” tukasnya

Adapun dalam kegiatan deklarasi pemilu damai tahun 2024 itu, tampak Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Gunung Mas, Herbert Y Asin membacakan deklarasi damai pemilu 2024 yang diikuti oleh semua yang hadir saat itu.

Isi deklarasi damai pemilu 2024 yakni pertama, siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua yakni, siap menyukseskan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gunung Mas yang aman damai dan demokratis. Lalu siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menolak segala bentuk ujaran kebencian, berita hoaks, isu SARA, politisasi agama dan politik identitas.

Terakhir yakni siap menjaga sinergisitas seluruh elemen masyarakat yang berdasarkan nilai luhur falsafah huma betang demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Gunung Mas.(Red/Don/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: