Pemkab Gunung Mas Gelar Rakordal Realisasi Pelaksanaan APBD

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar rapat koordinasi pengendalian (rakordal) dan evaluasi realisasi

TP-PKK Gumas Laksanakan Rapat Konsultasi
Berat Badan Abnormal Hingga Jantung Bocor, Aqila Butuh Bantuan
DP3A Gumas Publikasi Data Gender Dan Anak Tahun 2017

 

Pj Sekda Gunung Mas, Richar, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar rapat koordinasi pengendalian (rakordal) dan evaluasi realisasi pelaksanaan APBD triwulan III tahun anggaran 2023 dilaksanakan di aula Bappedalitbang, Kamis (5/10/2023).

“Pelaksanaan rakordal ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian pelaksanaan program kegiatan pemerintah daerah yang bersumber dari dana APBD maupun APBN,”  Pj Sekda Gunung Mas, Richar, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas Jaya S Monong.

Dengan Rakordal ini lanjut Richard, dapat menyamakan persepsi mengenai pentingnya konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pemantauan dan pelaporan.

Selain itu juga untuk memberikan gambaran tentang sejauh mana realisasi pelaksanaan target tujuan dan sasaran serta kinerja pelaksanaan RPJMD Kabupaten Gunung Mas tahun 2019-2024 dan renstra perangkat daerah.

“Salah satu yang menjadi perhatian kita pada saat ini adalah bagaimana dengan fungsi anggaran pendapatan daerah sebagai alat kebijakan fiskal yang digunakan untuk menstabilkan ekonomi dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi serta arah kebijakan Belanja Daerah kita selanjutnya,” paparnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melihat sejauh mana tindak lanjut yang sudah ditempuh oleh masing-masing perangkat daerah, terkait stresing yang saya berikan pada rakordal sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Gunung Mas Yantrio Aulia menjelaskan bahwa kegiatan rakordal hari ini diikuti sekitar 80 orang yang terdiri dari seluruh pejabat eselon II dilingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, seluruh camat dan pejabat eselon III yang terundang.(Red/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: