Realisasi Belanja Daerah pada APBD Gunung Mas Baru Capai 50 Persen

    Foto : Rakordal target realisasi belanja pada APBD Gunung Mas triwulan III tahun anggaran 2023 LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun - Bupa

Pastikan Berjalan Aman, Polsek Rungan Amankan Proses Swab
SSB Dandang Tingang Sabet Juara 3 Kategori Anak Lomba Tari Tradisional 
Polsek Tewah Bekuk Pencuri Spesialis Sarang Walet

 

 

Foto : Rakordal target realisasi belanja pada APBD Gunung Mas triwulan III tahun anggaran 2023

LENSAKALTENG. com -Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pj Sekda Richard mengatakan, target realisasi belanja pada APBD triwulan III tahun anggaran 2023 belum mencapai target.

“Target penyerapan APBD triwulan III yakni 85 persen namun realisasi belanja daerahnya baru mencapai 58,37 persen, tidak memenuhi target tersebut,” katanya, Kamis (5/10/2023).

Dia melanjutkan, realisasi belanja pada triwulan III yang tidak mencapai target itu berarti kinerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tidak optimal, dan dirinya meminta hal itu menjadi perhatian bersama.

“Hal ini mohon menjadi perhatian kita semua untuk segera mengambil langkah-langkah strategis demi percepatan penyerapan anggaran kita di triwulan terakhir pada kahir-akhir tahun 2023 ini,” pintanya.

Lebih lanjut Richard menyampaikan gambaran kondisi APBD Kabupaten Gunung Mas triwulan III yang mana capaian pendapatan daerah yakni sebesar 59,84 persen dengan rincian capaian pendapatan asli daerah (PAD) yakni 26,35 persen.

Kemudian pendapatan transfer mencapai 62,35 persen, lalu lain-lain pendapatan daerah yang sah 81,22 persen.

Selanjutnya realisasi belanja daerah yakni 58,37 persen, dengan rincian belanja operasi 60,36 persen, belanja modal 52,72 persen, belanja tidak terduga 3,54 persen dan belanja transfer 58,90 persen.(Red/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: