Pemkab Musti Berikan Pelatihan Kepada Kades Terpilih Dalam Pengelolaan Dana Desa

Pemkab Musti Berikan Pelatihan Kepada Kades Terpilih Dalam Pengelolaan Dana Desa

KASONGAN – Belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti oleh 37 des

Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Katingan Atas Raihan WTP ke-VIII
Bangunan SDN 1 Mendawai Memprihatinkan
Dewan Sampaikan Hasil Pandangan Fraksi

KASONGAN – Belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti oleh 37 desa dari 9 kecamatan.

Menyikapi hal tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto menilai pemkab perlu melakukan pembinaan kepada para Kepala Desa (Kades) yang baru saja terpilih.

“Seperti yang kita tau bahwa belum lama ini telah dilaksanakan pilkades serentak dan hasilnya pun sudah diumumkan, terkait hal itu pemkab perlu melakukan pembinaan kepada kades yang baru terpilih,”Ujar Sugianto, Senin (6/11/2023) dikantor DPRD Katingan.

Dijelaskan Sugianto, pembinaan yang perlu diberikan yakni terkait pengelolaan Dana Desa (DD), karena mengingat DD yang dikelola cukup besar sehingga perlu diberikan pembinaan bersifat pelatihan.

Menurut legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dengan dilakukan pelatihan akan memberikan wawasan serta tata cara aturan yang wajib dilakukan dalam penggunaan DD.

“Tentu sangatlah penting untuk memberikan pembinaan kepada para kades terpilih kemarin, tujuannya adalah agar dalam pelaksanaan pemerintahan tingkat desa penggunanaan DD itu tidak disalahgunakan sehingga bisa terhindari dari jeratan hukum,”Imbuhnya.

(Mrd/**)

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: