Pj Bupati Pimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan ke78

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat pimpin apel Hari Pahlawan. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Peringatan Hari Pahlawan ke-78

Diduga Keracunan Makanan Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Muntah-Muntah
Jelang Unas, Dinas Pendidikan Gelar Rapat Persiapan
Enam Desa di Bartim Tanggap Darurat Banjir

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat pimpin apel Hari Pahlawan.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di Kabupaten Barito Timur, diperingati dengan mengusung tema semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan dalam apel bersama pegawai mengatakan, Indonesia merupakan bangsa yang besar dan dikaruniai banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah hingga kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Jumat (10/11/2023).

Dalam hari pahlawan ini, Indra Gunawan agar semua pihak menggelorakan semangat juang para pahlawan terdahulu, untuk membakar semangat generasi muda untuk terus berjuang melawan segala bentuk penjajahan termasuk kemiskinan dan kebodohan, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika dapat diikuti akan membawa jejak kemenangan.

“Para pahlawan telah mengajarkan pada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” serunya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: