280 Paket Sembako Dibagikan

Foto : Pemerintah kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Masyarakat desa Juru Banu dan Telang Ba

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela Kunjungi Kediaman Korban Tenggelam
Kampanye Akbar SURYA : Black Campaign Disebarkan Untuk Menjatuhkan Kami, itu Semuanya Hoax
Pj Bupati Barito Timur Bacakan Sambutan Menteri Agama HAB ke-78

Foto : Pemerintah kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Masyarakat desa Juru Banu dan Telang Baru mendapatkan paket sembako dari Pemerintah Daerah, dikarenakan dua desa tersebut kebanjiran.

Dalam penyerahan bantuan kali ini, diserahkan langsung Kepala BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Ahmad Gazali turut mendampingi perwakilan mitra usaha, manajemen PT Rimau Group dan PT BNJM dan disaksikan karyawan PT Rimau, Sekcam, Kades Juru Banu serta Sekdes Telang Baru.

Kalaksa BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Ahmad Gazali menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan upaya nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat banjir.

“Sebanyak 280 paket bantuan telah di salurkan, dengan rincian 192 paket untuk Desa Juru Banu dan 88 paket untuk Desa Telang Baru. Bantuan tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mei instan, dan ikan kaleng,” kata Ahmad Gazali, Jumat (26/1/2024).

Dirinya juga mengapresiasi atas kerjasama dengan mitra dunia usaha yang turut berkontribusi dalam memberikan bantuan.

Dikatakannya, bahwa penyerahan bantuan ini dilakukan sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan.

Dengan adanya bantuan ini, kata dia, diharapkan dapat memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk mengatasi dampak buruk banjir yang melanda Desa Juru Banu dan Telang Baru.

Semoga dengan bantuan ini, beban masyarakat bisa teratasi dan bisa tersenyum kembali. Mudah-mudahan aktivitas dua desa tersebut kembali normal seperti sedia kala.

Dalam laporannya, Ahmad Gazali menyampaikan dua desa masih dalam keadaan banjir.

“Untuk banjir Desa Juru Banu ketinggian air mencapai 1 meter dalam rumah. Sedangkan Desa Telang Baru ketinggian air 3 jari orang dewasa didalam rumah,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: