DPMDSos Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Foto : Plt Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur, Forty Rikkyannuo. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Apara

Bartim Kembali Terima 1.440 Vial Vaksin Sinovac
Melayat ke Rumah Duka, Wabup Ucapkan Belasungkawa
82 Kades Terpilih Dilantik Bulan Ini

Foto : Plt Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur, Forty Rikkyannuo.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum Muntawara.

Sosialisasi dibuka Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Sosial Kabupaten Barito Timur, Forty Rikkyanuo.

Disampaikannya, tujuan dari sosialisasi peningkatan kapasitas aparatur desa untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik kepada aparat pemerintah desa tentang strategi dan langkah-langkah untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan efektif kepada masyarakat.

“Dalam rangka penguatan aplikasi mengenai pengelolaan keuangan desa supaya di dalam perencanaan penggunaan dan penyaluran itu sesuai dengan ketentuan berlaku,” kata Forty Rikkyanuo, Rabu (31/1/2024).

Tujuan dari pembinaan ini antara lain, untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap aparatur pemerintah desa, dalam penyelenggaraan pemerintah desa khususnya manajemen pemerintah desa.

“Harapannya jangan sampai ada kesalahan, dilaksanakan secara administratif maupun yang bertentangan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Selain itu, juga sebagai media sosialisasi kebijakan-kebijakan pemerintah, terkait penyelenggaraan pemerintah desa.

Pada kesempatan tersebut, Forty Rikkyanuo membeberkan ada beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Yang pertama mengenai BPJS, pembayaran pajak, kejaksaan,” ujarnya.

Dengan pembinaan ini, diharapkan perangkat desa mampu menerapkan budaya kerja yang baik, disiplin waktu dan bertanggungjawab dengan tugas pokok dan fungsinya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: