Giat One Day Service Bapenda

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barito Timur bers

Forty Harap Kapasitas Aparatur Desa Terus Ditingkatkan
Safari Natal Pemkab Barito Timur
Terkait Hasil Survei KPK, Ini Pesan Bupati Bartim

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barito Timur berserta OPD lainnya melakukan inovasi dalam pelayanan pajak. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja salah satunya dengan memberikan pelayanan terbaik di Kecamatan Dusun Tengah.

Kepada awak media, menjelaskan bahwa kegiatan one day service yang dilaksanakan di Kecamatan Dusun Tengah kali ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan publik di bidang pajak.

Dalam pantauannya, Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengingatkan agar sistem pemungutan, pembayaran dan penyetoran pajak daerah dan retribusi daerah berani berubah dari sistem tunai menjadi sistem non tunai.

“Silahkan bertransaksi non tunai melalui Aris, manfaatkan pelayanan yang sudah diberikan oleh Bank yang ada, Bank Mandiri yang baru-baru ini sudah mendatangani PKS bersama Pemerintah Kabupaten Barito Timur, dan menyediakan kanal pembayaran melalui Qris, dan tanpa ada biaya administrasi,” kata Pj Bupati, Kamis (25/1/2024).

Melalui pembayaran non tunai ini, untuk menghindari kecurangan dan kebocoran potensi penerimaan Pendapatan Asli Daerah.

Pj Bupati juga menghimbau seluruh masyarakat Barito Timur untuk melaksanakan kegiatan gemar menabung.

“Silahkan menabung, menyimpan dan kepada Bank-bank yang ada di Kabupaten Barito Timur,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Timur, Suma Waramaharati menyampaikan ucapan terimakasih atas antusias warga Dusun Tengah dan sekitarnya untuk pembayaran pajak daerah pada kegiatan One Day Service.

“Ayu takam sameh-sameh bayar pajak daerah andri retribusi daerah pakai pembangunan Barito Timur Gumi Jari Janang Kalalawah,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: