Jaga Situasi Kondusif, Razak Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com - Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Abdul Razak, mengajak masyarakat menjaga suasana keamanan da

Peduli Tenaga Medis, NasDem Salurkan Bantuan
Legislator Ini Ingatkan ASN Tidak Berpolitik
Daya Serap belajar Siswa berkurang, PTM akan diberlakukan

FOTO: Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Abdul Razak.

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Abdul Razak, mengajak masyarakat menjaga suasana keamanan dan ketertiban selalu dalam situasi kondusif menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu).

Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang, yang artinya tinggal 16 hari lagi pesta demokrasi itu dilangsungkan. Dengan padatnya agenda politik tersebut, tentu keamanan dan ketertiban daerah memegang peran penting guna mendukung kelancaran semua tahapan.

“Menyukseskan Pemilu selain menggunakan hak pilih pastinya sama-sama menjaga keaman daerah kita, karena di Kalteng di manapun itu suasana kondusif diperlukan supaya kegiatan ini bisa lancar,” ujarnya, Minggu (28/01/2024).

Razak mengatakan, agenda pemilu tahun ini terbilang cukup padat karena proses pemilihan yang dilaksanakan bersamaan. Dimana pada bulan depan dilakukan pemungutan suara untuk calon legislatif DPRD kabupaten, kota, provinsi, serta DPR RI, yang juga berbarengan dengan Pemilihan Presiden.

Lanjutnya, Tidak sampai di situ karena pesta demokrasi juga masih akan berlanjut menjelang akhir tahun tepatnya di bulan November dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk tingkat kota, kabupaten dan provinsi.

“Melihat agenda yang banyak ini memang kita punya pilihan masing-masing yang berbeda. Saya imbau di tengah perbedaan pilihan ini, jangan sampai menimbulkan perpecahan dan hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar dia lagi.

Dia juga ini menambahkan, bersyukur atas sikap kedewasaan masyarakat Kalteng yang mau menerima perbedaan pilihan dan peduli terhadap isu aktual terkait Pemilu ini. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya angka partisipasi pemilih dan terjaganya keamanan daerah pada Pemilu 2019 lalu.

“Ya, saya harap yang seperti ini terus dipertahankan. Saya optimis tingkat partisipasi pemilih akan tinggi dan tidak gangguan keaman di Kalteng, karena masyarakatnya sudah dewasa menyikapi perkembangan politik,” tandasnya. (Adyy/MR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: