Jaring Aspirasi, Pemkab Barito Timur Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025

Foto : Para peserta forum konsultasi publik sedang menyimak sambutan Pj Bupati Barito Timur. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Adalah momen y

Kepala OPD Wajib Gunakan TTE, Diskominfosantik Buka Layanan Registrasi Sertifikat Elektronik
Pastikan Hewan Kurban Dalam Kondisi Sehat
Vaksinasi di Kecamatan Dusun Tengah Capai 80 Persen

Foto : Para peserta forum konsultasi publik sedang menyimak sambutan Pj Bupati Barito Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Adalah momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isi-isu strategis serta dapat menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2025.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat membuka Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Timur tahun 2025.

“Dirinya menekankan perlunya sinkronisasi antara perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan untuk mencapai peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan pada tahun 2025,” kata Indra Gunawan, Selasa (30/1/2024).

Indra juga menjelaskan, dalam menghadapi 2025 dirinya mengajak seluruh pihak untuk melakukan evaluasi dalam berbagai aspek, termasuk sumber daya manusia dan sarana dan prasarana.

“Kita perlu mengevaluasi diri kita sendiri dalam segala hal, baik sumber daya manusia maupun sarana prasarana, untuk mendukung kegiatan seluruh sarana prasarana yang bermanfaat,” jelas Indra.

Indra Gunawan menjelaskan, partisi masyarakat dalam rencana pembangunan sangat penting, salah satu sarana memberdayakan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pengambilan keputusan.

“Kami mohon bantuan dari seluruh elemen masyarakat karena banyak keterbatasan yang kami hadapi. Keberhasilan pembangunan di tahun 2025 ini harus didukung oleh masukan dari seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, hasil dari konsultasi publik ini dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsisten antara perencanaan, pembangunan, pelaksanaan dan pengawas serta bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan RKPD.

“Diharapkan Kabupaten Barito Timur dapat merencanakan pembangunan yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakat,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: