Kunjungi Bapenda, Pj Bupati Tingkatkan Disiplin dan Pelayanan Masyarakat

Foto : Kepala Bapenda, Suma Wara Maharati. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan kunjungi Kantor Badan Pend

Pj Bupati Bantu Korban Banjir Desa Magantis
Anggota DPRD Bartim Ini Peduli Warga Miskin
Bupati Gelar Rapat Penataan Aparatur Sipil Negara

Foto : Kepala Bapenda, Suma Wara Maharati.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan kunjungi Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barito Timur yang langsung diterima dan disambut Kepala Bapenda Suma Wara Maharati.

Kunjungan mendadak Bupati dalam upaya monitoring kinerja mulai dari Pimpinan hingga staf pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi dan kantor Pemerintah.

“Ya benar, Penjabat Bupati Barito Timur tadi berkunjung ke Bapenda Barito Timur, beliau melihat bagaimana pelayanan pajak ke masyarakat,” ujar Suma Wara Maharati, Kamis (18/1/2024).

Selanjutnya, kata Suma, Pj Bupati Barito Timur sangat ingin mengetahui kanal pembayaran pajak da retribusi apa saja yang ada bekerja sama dengan Bapenda.

Mulai saat ini, kata Suma pembayaran pajak dan retribusi di Kabupaten Barito Timur bisa dilayani Bank Kalteng, Bank Mandiri, dan Bank BRI.

Kemudian, ujar Suma Pj Bupati berkeliling setiap ruangan serta melihat fasilitas Kantor Bapenda.

“Kanal pembayaran dari Bank Kalteng yaitu melalui transfer teller, betang mobile. Kemudian BRI transfer teller dan Qris untuk rumah dinas. Sedangkan Bank Mandiri transfer teller, qris, edc dan mobile mandiri,” ujarnya.

Dengan adanya kemudahan menggunakan kanal pembayaran pajak dan retribusi dari pihak perbankan, lanjut Suma, masyarakat dipermudah untuk membayar kewajiban perpajakannya dan juga pungutan retribusi.

Bukan cuma pelayanan pajak, Pj Bupati juga melihat-lihat seluruh Kantor pasca rehab atap Kantor.

“Kami mengharapkan Kantor bapenda untuk terus direhab. Tujuannya agar Kantor lebih aman dan nyaman. Sehingga seluruh pegawai merasa memiliki kantor dan menjaga kebersihan kantor,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: