Pemkab Barito Timur Bagikan Sejumlah Paket Sembako Buat Warga Kalinapu

Foto : Jajaran Pemerintahan Kabupaten Barito Timur memberikan bantuan sembako kepada Desa Kalinapu Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Dampak d

Usai Masa Jabatan Selesai, Ampera A.Y Mebas Siap Nyalon Jadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah
Sebanyak 350 Nakes Bakal Segera Divaksinasi
Musti Libatkan Warga Lokal Dalam Padat Karya Tunai

Foto : Jajaran Pemerintahan Kabupaten Barito Timur memberikan bantuan sembako kepada Desa Kalinapu

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Dampak dari hujan yang terjadi sepekan terakhir menimbulkan banjir dibeberapa wilayah di Kabupaten Barito Timur, salah satunya Desa Kalinapu Kecamatan Paju Epat.

“Kami dari BPBD Damkar, DPMDSos, Dinas PUPR, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan serta Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Barito Timur turun langsung untuk meninjau dan menyerahkan bantuan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir disana,” ujar Kalaksa BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Ahmad Gazali, Rabu (24/1/2023).

Dalam bantuan tersebut, kata Ahmad Gazali, ada beberapa jenis paket sembako yang disalurkan buat warga.

“Tadi bantuan itu diterima langsung oleh Kades Kalinapu yang didampingi Camat Paju Epat,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan, bagi masyarakat Kalinapu dan sekitarnya, supaya berhati-hati dan waspada selalu awasi anak-anaknya saat bermain apalagi tidak bisa berenang.

“Pastikan juga surat-surat berharga, barang elektronik dan barang lain yang mudah rusak dipindahkan ke tempat yang aman,” kata Ahmad Gazali.

Kepala Desa Kalinapu, Hairollah, bercerita selama dirinya menahkodai dalam beberapa hari ini desa Kalinapu dilanda banjir.

“Hampir sepekan sudah puluhan rumah warga di RT 01 dan 02 terendam banjir akibat luapan air dari dua arah yaitu dari hukum Sungai Barito dan air yang turun dari daratan,” kata dia.

Dalam penjelasannya, terdapat 25 rumah warga yang terendam air dan terparah di RT 01 dengan ketinggian air lebih dari satu meter.

“Bahkan tadi malam debit air meningkat sekitar tiga jari orang dewasa hingga pagi ini,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: