Tingkatkan Ekonomi Keluarga, TP PKK Kabupaten Hadiri Pelatihan Pembuatan Kue

Foto : Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur menghadiri kegiatan pembikinan kue di Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur. Lensakalteng.com - Tam

Komisi I DPRD Paser Utara Kunjungi BPKAD
Bupati Pimpin Rapat Teknis Penanggulangan Bencana
Sekda Bartim yang Baru Diharapkan Bekerja Kompak

Foto : Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur menghadiri kegiatan pembikinan kue di Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Timur Ny. Melly Novita Indra Gunawan berserta jajaran menghadiri pelatihan pembuatan kue basah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Matabu, Jumat.

“Hari ini kita akan belajar membuat kue Bingka Tapai dan kue Hula Pandan yang akan dipandu oleh ibu Liny Herlena,” ujar Melly Novita Indra Gunawan.

Dalam pelatihan pembuatan kue basah ini, merupakan salah satu implementasi dari 10 program pokok PKK yang bertujuan meningkatkan pendidikan dan keterampilan dalam keluarga, peningkatan mutu kader, dan meningkatkan kualitas usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2KP) PKK.

“Pelatihan ini tidak hanya berfokus pada pengembangan keterampilan tetapi juga memiliki tujuan yang lebih luas, yaitu meningkatkan jumlah kelompok dan kualitas usaha untuk peningkatan pendapatan keluarga kita,” ujar Melly Novita Indra Gunawan.

Banyak hal yang dapat di lakukan dalam meningkatkan perekonomian keluarga seperti menjahit, menyulam, membordir, dan membuatkan kue.

“Dipilihnya kue basah ini karena memiliki potensi pasar yang luas, dan melalui kreativitas dan keterampilan kita dapat menciptakan produk berkualitas tinggi yang dapat bersaing di pasar,” jelasnya.

Dalam paparannya, pelatihan ini, tidak hanya tentang tehnik pembuatan kue basah, tetapi juga aspek-aspek manajemen usaha, pemasaran dan keberlanjutan usaha.

“Kita semua memiliki peran penting dalam keberhasilan pelatihan ini dan implementasi program pokok PKK secara keseluruhan, serta saat kita mendalamkan pemahaman kita tentang pembuatan kue basah, mari kita juga diskusikan bagaimana kita dapat mengintegrasikan keahlian baru ini dengan upaya pemberdayaan keluarga dan peningkatan pendapatan. Bagaimana kita dapat bekerja sama dalam kelompok untuk mencapai tujuan bersama,” jelasnya.

Melly Novita Indra Gunawan, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelatihan ini.

Semoga para peserta bisa menyerap ilmu dari kegiatan pembuatan kue basah.

“Saya yakin melalui kerjasama, pelatihan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi keluarga kita. Semoga pelatihan ini menjadi tonggak awal menuju kesuksesan usaha dan peningkatan kesejahteraan kita semua,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: