Dewan Pengurus MUI Kalteng periode 2023-2028 Dikukuhkan

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Ten

Susun Rencana Bangun Balai Latihan Kerja di Katingan
Terkait Penangkapan Teroris, Polda Kalteng Imbau Masyarakat Tetap Tenang
Jangan Kesampingkan Isu Lingkungan Ketika Susun Raperda

FOTO : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Wagub, Ketua MUI Pusat Bidang Kesehatan dan Lingkungan, Ketua MUI Prov. Kalteng.

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Masa Khidmat 2023-2028, bertempat di Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (06/02/24).

Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua MUI Pusat Bidang Kesehatan dan Lingkungan K.H M. Sodikun, dan H. Khairil Anwar, terpilih sebagai Ketua Umum MUI Provinsi Kalteng periode 2023-2028.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan MUI nomor: Kep-98/DP-MUI/XII/2023; melantik dan membentuk formatur secara musyawarah yang terdiri dari 13 orang dari perwakilan Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Ketua Dewan Pertimbangan 1 orang perwakilan dari Pondok Pesantren, 3 orang perwakilan dari Ormas Islam, 5 orang perwakilan dari MUI kabupaten/kota dan 1 orang perwakilan dari cendekiawan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan selamat bekerja kepada para Pengurus MUI Provinsi Kalimantan Tengah Masa Khidmat 2023-2028 yang baru saja dilantik/dikukuhkan.

“Kehadiran MUI sangat dibutuhkan, sebagai sebuah organisasi umat Islam yang bersifat kolektif dalam rangka meningkatkan silaturrahim, demi terciptanya persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan umat Islam,” ucap Sugianto.

Ia mengharapkan seluruh pihak bergandeng tangan untuk melakukan hal yang terbaik, dalam upaya turut mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhai Allah SWT. Demi terwujudnya Kalimantan Tengah Makin BERKAH.

“Mari bersama-sama mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat di lingkungan kita masing-masing, agar tidak terjebak dan terjerumus masuk ke aliran-aliran atau paham-paham radikal yang akan membahayakan dan merusak tatanan beragama dalam masyarakat,” tandasnya. (Adyy/ YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: