Ini Pesan Pj Bupati Barito Timur Bagi Satlinmas Menjelang Pemilu Serentak 2024

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan pimpin Apel Gelar Pasuk

Sudah Dibuka Sejak 1 Mei, KPU Barito Timur Masih Sepi Pendaftar Caleg Pemilu 2024
Wabup Bartim Ucapkan Selamat Memperingati Isra Mi’raj 1443 H
Selama Covid-19, Ini Prosedur yang Musti Dipatuhi Bidan

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak bagi Satlinmas Desa/Kelurahan se-Kabupaten Barito Timur tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Barito Timur.

Pj Bupati menyampaikan, bahwa Satlinmas se-Kabupaten Barito Timur yang ada di desa dan kelurahan akan ikut terlibat aktif dalam pengamanan Pemilu serentak.

“Linmas ini adalah satu unsur instansi yang ada di masyarakat, ditugaskan oleh Undang-Undang pemilu untuk menjaga TPS pada saat pelaksanaan pemilu besok,” kata Indra Gunawan, Senin (12/2/2024).

Lanjut dia, Pemilu Serentak tahun 2024 nantinya akan dilaksanakan pada bulan Februari, sekaligus Pilpres. Oleh karena itu, semua linmas sudah harus mulai persiapan sejak saat ini, agar nanti ketika pelaksanaan pemilu semua bisa siap siaga dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Kesiapan linmas di Kabupaten Barito Timur, sudah bapak/ibu sekalian lihat dari kesiapan personelnya dari persiapan pelatihannya. Kemaren sudah dilakukan oleh Satpol PP dan kesiapan pakaian jadi udah,” jelasnya.

Tak selesai sampai di situ, Indra Gunawan juga meminta Satlinmas untuk mewaspadai berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban, selama proses pemilihan.

“Ada pakaian baru linmas tidak hijau lagi, jadi warna abu-abu di putuskan oleh Bapak Menteri Dalam Negeri dan inilah yang akan menjaga TPS dua orang. Yang pintu masuk dan pintu keluar pada tanggal 14 Febuari 2024,” katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga meminta para Satlinmas yang ada di desa-desa untuk selalu siap dalam menjalankan tugas, karena Pemilu tahun 2024 tidak jauh berbeda dengan Pemilu tahun 2019.

“Harapan kami bagaimana unsur dari linmas ini siap maka pada hari ini kita apel bersama, kita kasih satu harapan juga pada linmas yang ada bahwasanya tugas ini. Bukan tugas yang diberikan oleh personel pejabat ataupun siapapun tapi Undang-undang pemilu yang menugaskan para linmas dan mereka dilihat satu persatu mereka siap, bahagia dan bangga untuk melaksanakan tugas ini itu kami harapkan,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: