Jelang Pemilu Permintaan Pembuatan KTP Membludak, Hari Libur Disdukcapil Barito Timur Tetap Buka

Foto : Kegiatan Disdukcapil Kabupaten Barito Timur memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan KTP. Lensakalteng.com - Tamiang Laya

Berharap Penyaluran Bantuan Sosial Tepat Sasaran
Bupati Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
Bupati Ajak Masyarakat Mampu Ikut Berkurban

Foto : Kegiatan Disdukcapil Kabupaten Barito Timur memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan KTP.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Jelang Pemilu 2024 permintaan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Timur.

Namun warga tak perlu khawatir, Disdukcapil Kabupaten Barito Timur tetap membuka layanan pembuatan KTP pada hari libur nasional, tanggal 8,9, dan 11 Februari 2024.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur, H. Muslim Raharjo, melalui Sekertaris Lilis Saptuni, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan umum berjalan lancar.

“Dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Timur akan tetap membuka layanan pada hari libur tanggal 8,9,10,11 Februari 2024. Selain itu, pada 14 Februari 2024, pelayanan dibuka dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB,” kata Lilis Saptuni, Rabu (7/2/2024).

Adapun jenis layanan yang akan disediakan meliputi perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) , pencetakan KTP, dan kartu keluarga. Langkah ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai administrasi kependudukan yang diperlukan, sehingga dapat memberikan kontribusi maksimal dalam proses demokrasi.

Pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan di hari libur ini didasarkan pada surat edaran dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Nomor : 400/.8.1.2./1615/ Dukcapil, tentang layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari libur dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses yang mudah dan cepat untuk mendapatkan dokumen Kependudukan yang sah, serta untuk meningkatkan partisipasi dalam proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Diharapkan bahwa, proses pemilihan umum tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar serta mampu mencerminkan kehendak rakyat menyeluruh. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: