Ketua TP PKK Lantik Ketua TP PKK Desa

Foto : Kegiatan pelantikan Ketua TP PKK Desa di aula Kecamatan Dusun Timur. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK

Jelang Kemarau, Warga Bartim Diminta Jangan Bakar Lahan
Tenaga Pendidik SDN Dorong Ikuti In House Training
Dibutuhkan Tanggung Jawab dan Solidaritas Lawan Covid-19

Foto : Kegiatan pelantikan Ketua TP PKK Desa di aula Kecamatan Dusun Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa adalah salah satu tugas yang harus diemban dengan baik walaupun tugas itu tidak ringan.

Hal tersebut disampaikan, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur, Ny Melly Novita Indra Gunawan saat melantik beberapa Ketua TP PKK Desa.

Selanjutnya, Melly Novita mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Desa atau Kelurahan sebelumnya atas kontribusi dan kerja keras serta didedikasikan ya untuk masyarakat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan yang baru dilantik. Silahkan laksanakan tugas dan amanah yang baru diemban dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” kata Melly Novita, Selasa (13/2/2024).

Dirinya berharap, TP PKK Des adan Kelurahan di Kecamatan Dusun Timur ini dapat menjadi dinamisator dalam membina para kader, kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma, serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, terutama memahami serta mengawal kegiatan prioritas PKK.

Melly Novita Indra Gunawan juga menjelaskan, kegiatan prioritas PKK terdiri atas.

1. Kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan penguatan dasawisma dan kader PKK (Pokja I) Kegiatan Galeri Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi), meningkatkan gekar membaca, adanya Rumah Dilan (Rumah Pendidikan dan Keterampilan), Kampung mandiri dan berkembangnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K (Pokja II).

Berjalannya program AKU HATINYA PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman), kebun percontohan di masing-masing desa dan kecamatan, dan terpenuhinya pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) (Pokja III). Serta terlaksananya percepatan penurunan stunting (Pokja IV).

“Saya minta kepada Ibu Camat selalu Pembina TP PKK Kecamatan, para kepala desa dan lurah sebagai pembina TP PKK desa dan kelurahan, untuk senantiasa memberikan dukungan, bimbingan, dan dukungan terhadap TP PKK dalam menjalankan program-program tersebut. Karena PKK bukanlah sekedar organisasi biasa, melainkan bentuk nyata dari peran perempuan dalam memajukan masyarakat dimulai dari lingkup yang paling kecil yaitu keluarga,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: