Korem 102/Pjg Gelar Apel Kesiapaan Pemilu 2024

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Korem 102/Pjg gelar Apel Kesiapan Pemilu yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI I

Wabup Bartim Ajak Warganya Terapkan Pola Hidup Sehat
Solidaritas Tiga Perusahaan Ini Dapat Apresiasi Ketua DPRD Kapuas
Ini Harapan Bupati Usai Resmikan Rumah Pastori

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Korem 102/Pjg gelar Apel Kesiapan Pemilu yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, sekaligus melakukan Vicon bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, di lapangan Korem 102/Pjg, Kamis (01/02/24).

Iwan menyampaikan seluruh komponen baik itu darat, laut dan udara sudah kami siapkan untuk mengamankan Pemilu tahun ini. Kami menggelar kekuatan hampir 3000 orang dan kita ploting untuk Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kekuatan tersebut diluar kekuatan Kepolisian, apabila Polda dan juga Polres membutuhkan backup kekuatan, kami siap melakukan backup,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan unsur TNI, Polri dan Penegak Hukum harus bekerja sama untuk bisa menjamin lancarnya pelaksanaan pemilu, sampai dengan aman, lancar, dan damai.

“Kami mengharapkan kepada seluruh stakeholder bisa bekerja sama dan saling berkomunikasi untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” ujarnya lagi

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto menambahkan, kami bersama TNI, FORKOPIMDA, Pemerintah Daerah dan lainnya untuk lebih memperkuat tentang sinergitas semua unsur yang ada di Kalimantan Tengah.

“Kita juga sudah melakukan kerjasama dengan Danrem dan kita membagi wilayah pengamanan di Kalimantan Tengah menjadi 4 zona, sisi barat dua dan sisi timur dua,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng menyampaikan ada beberapa laporan dari daerah Barito yang terkena banjir.

“Terdapat beberapa logistik yang terendam banjir dikarenakan musim penghujan dan itu sudah kami atasi. Seluruh logistik sudah berada di Kantor KPU, titik yang jauh dan sulit berkomnikasi menjadi prioritas kami,” tandasnya. (Adyy/YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: