Pastikan Pemilu Berjalan Aman, Polresta Palangkaraya Akan Kerahkan 320 Personil

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa menyampaikan, pergeseran logistik dari KPU Kota Palangka Raya ke

Magang di Faskes, 10 Mahasiswa Diduga Positif Covid-19
Disdik Kotim Bakal Awasi Pelaksanaan ANBK
Ajak Para Siswa Ikut Lomba Tabela Bank Kalteng

FOTO : Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa bersama Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palangka Raya Andi Murdji Machfud dihadapan para awak media.

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa menyampaikan, pergeseran logistik dari KPU Kota Palangka Raya ke tiap TPS senantiasa dalam pengamanan kepolisian.

Jumlah personil yang kita libatkan dalam pengamanan pemilu sekitar 260 personil, personil cadangan sekitar 60 personil, total 320 personil kita siapkan untuk mengamankan masing-masing TPS.

“Di setiap TPS kami kerahkan personil pengamanan disitu, baik dari Polri, Tni maupun dari Binmas,” ujarnya, Selasa (13/2/24).

Ia menegaskan bahwa jumlah personil yang tersebar di masing-masing berbeda-beda, tergantung dengan pola yang ada.

“Kurang rawan, rawan, dan sangat rawan ini merupakan pola kami dalam membagi jumlah personil untuk mengamankan pemilu disetiap TPS,” tegasnya.

Dirinya menyampaikan ada 39 TPS masuk dalam kategori rawan yang tersebar di seluruh Kota Palangka Raya.

“Pemilu ini akan kita kawal sampai rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota, bahkan sampai tingkat Provinsi akan tetap kita kawal,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menambahkan, bahwa tugas TNI akan melakukan backup terhadap kepolisian.

“Secara internal kami siapkan 172 personil untuk Kota Palangkaraya yang akan tersebar di seluruh kelurahan,” tandasnya. (Adyy/YD)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: