Personel Pengamanan TPS Resmi Digeser, Ini Pesan Kapolres Barito Timur

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela., SH., SIK. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Untu

Sebanyak 50 Pengurus KONI Barsel Akan Dilantik
Ampera Pimpin Rakor Penanganan Covid-19
Tingkatkan Kualitas Pelayanan Transportasi

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela., SH., SIK.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara, Polres Barito Timur menerjunkan 151 personel.

Mereka bertugas mengamankan 131 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Barito Timur.

Menurutnya, tugas yang diberikan kepada petugas pengamanan TPS adalah sebuah kehormatan dan amanah oleh negara sehingga harus dijaga dengan baik.

“Kami sampaikan bahwa terkait pengamanan distribusi logistik ini sampai pengamanan TPS personel yang dilibatkan sejumlah 151 terbagi 131 yang mengamankan TPS,” kata Kapolres, Minggu (11/2/2024).

Selain itu, Kapolres AKBP Viddy Dasmasela juga menitipkan pesan kepada seluruh personel pengamanan Polri yang bertugas di TPS agar selalu memedomani aturan, pola, serta SOP yang telah diberikan dalam pengamanan.

” Yang pasti saat ini, segala kesiapan kami tadi pagi sudah melaksanakan apel pasukan, mengecek kesiapan personel terkait juga dengan logistik masing-masing personel sudah kami serahkan semua tinggal pelaksanaan tugas hari ini,” jelas Kapolres.

Untuk itu, diminta pada seluruh personel pengamanan agar menjaga kondisi kesehatan dalam pengamanan TPS, kemudian personel pengamanan harus mengenali lingkungan tempat pengamanan dan pahami dalam berbuat serta bertindak.

“Rekan ikut mendampingi logistik sampai kecamatan, tunggui di kecamatan sampai pelaksanaan pergeseran TPS,” kata Kapolres.

Kapolres menghimbau anggota di lapangan agar dalam pelaksanaan tugasnya, menjalin koordinasi aktif dengan petugas di TPS lainnya termasuk KPU dan linmas.

“Jaga kesehatan, kondisi fisik masing-masing karena tugas kita ini kan masyarakat sangat membutuhkan kehadiran kita di lapangan,” ujarnya.

“2 hindari mis komunikasi, jalin komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan teman-teman dari KPU, Linmas bagaimana bisa sama-sama menjaga situasi dan tentunya pemungutan suara masing-masing di pastikan aman. Tidak wajib, yang wajib penting bagi kami. Sementara tidak wajib itu ada juga dan salah satu wajib kami tidak mengijinkan untuk anggota masuk ke TPS itu ranah teman KPU,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: