Wagub Kalteng Ajak Pelajar Gunakan Hak Pilih

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengajak pelajar SMA/SMK/SLB Se-Kalteng yang telah berusia 17

Berharap Vaksinasi Anak di Kotim Berjalan Sukses
Sekolah Ini Sabet Juara Umum Lomba PMR
Mahasiswa KKN Kebangsaan “Launching” Website Desa Sei Baru Tewu 

FOTO : Wakil Gubernur Edy Pratowo, pada saat menyampaikan sambutannya.

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengajak pelajar SMA/SMK/SLB Se-Kalteng yang telah berusia 17 tahun ke atas dan memiliki KTP sebagai pemilih pemula untuk tidak Golput (tidak menggunakan hak pilih atau abstain, red) pada Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Diharapkan para pelajar yang sudah memiliki KTP mampu menentukan pilihannya dalam pemilu tahun ini, baik itu Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD provinsi kab/kota,” ujar Edy, pada Kegiatan Sosialisasi dan Ikrar Peningkatan Partisipasi dalam Pemilu bagi Pelajar SMA/SMK/SLB Se-Kalimantan Tengah 2024, bertempat di SMAN 2 Palangka Raya, Senin (12/2/2024).

Ia menyampaikan, melalui kegiatan ini dapat mendorong minat generasi muda yang merupakan pemilih pemula untuk menggunakan haknya dipemilu tahun ini, karena pemilih pemula akan meningkatkan angka partisipasi pemilih.

“Pada tanggal 14 Februari nanti, ayo kita datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), gunakan Hak Pilih kita sesuai dengan hati nurani masing-masing. Suara kita, masa depan bangsa Indonesia”, ucapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Harmain menyampaikan kepada para pelajar yang sudah memiliki E-KTP dapat mengecek TPS tempat mendaftar di website dptonline.kpu.go.id, meski belum memiliki E-KTP, pelajar SMA/SMK/SLB masih tetap bisa menggunakan Hak Suara, asalkan sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, yang bisa dilihat atau dicek secara online/daring.

“Pelajar yang sudah terdaftar dalam DPT dapat hadir ke TPS dan akan mendapatkan surat pemberitahuan atau undangan beberapa hari sebelum pemilihan,” tandasnya. (Adyy/YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: